Galeri Nasional/galeri-nasional.or.id
Show

Galeri Nasional Siap Gelar Trienal Seni Patung

Dika Irawan
Rabu, 6 September 2017 - 00:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia siap menggelar kembali perhelatan Trienal Seni Patung Indonesia pada 7-26 September 2017. Acara akan berlangsung di Gedung A dan B serta outdoor Galeri Nasional Indonesia.

Pameran ini merupakan perhelatan yang ketiga kalinya diselenggarakan Galeri Nasional Indonesia setelah digelar pada 2011 dan 2014. Kali ini. pameran mengambil tema “skala”, Sebanyak 46 karya dari 46 pematung tanah air akan ditampilkan.

Seluruh seniman yang terlibat merupakan pematung yang diundang khusus atas dasar konsistensi kerja, sikap, serta konsep berkarya dalam pengembangan seni patung moderen dan kontemporer Indonesia.

Dikutip dari galeri-nasional.or.id, Selasa (5/9/2017) tema kurasi “skala” yang digagas kurator Rizki A. Zaelani dan Asikin Hasan, bergerak dari persoalan ‘re-skilling’ (atau: ‘penguatan kembali aspek keterampilan’) dalam tradisi seni patung yang jadi pokok gagasan pada tema “versi” (Trienal Seni Patung Indonesia #2).

Selanjutnya, ‘re-skilling’ juga tak terpisahkan dari tema “ekspansi” (Trienal Seni Patung Indonesia #1) yang menggagas ekspresi dalam tradisi seni patung Indonesia untuk dijadikan gagasan kuratorial pada penyelenggaraan trienal yang pertama 2011.

Melalui penyelenggaran Trienal Seni Patung Indonesia #3 “Skala” ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menunjukkan potensi, kreativitas, dan pencapaian artistik para pematung Indonesia. Selain itu juga menjadi sarana untuk saling membuka dialog kreatif antarpematung Indonesia guna menambah wawasan serta perspektif dalam berkesenian.

Bagi publik, pameran ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang seni rupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro