Naufal Abshar/istagram
Show

Seniman Indonesia Naufal Abshar Respons Merlion Dalam Karyanya

Dika Irawan
Rabu, 13 September 2017 - 00:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran seni kontemporer Singapura dan Indonesia di galeri lobi Gedung World Trade Center 2, Jakarta, resmi buka pada Selasa (12/9/2017).

Berlangsung hingga 12 Oktober mendatang, pameran tersebut menyajikan karya-karya seni kontemporer seniman kedua negara.

Dalam pameran ini, pencinta seni bakal disuguhi 13 karya seni kontemporer. Seluruh karya-karya tersebut hadir untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Singapura dan Indonesia. Salah satunya karya seniman Indonesia Naufal Abshar yang berjudul Merlion.

Karya ini merupakan ekspresi seniman terhadap negara tetangga tersebut. Dia melukis gambar merlion sebagai simbol Singapura yang unik. Bagi dia lukisan tersebut menggambarkan pengalamannya tinggal selama lima tahun di negara tersebut.

"Merlion itu kan singa. Sedangkan di Singapura tidak ada singa," ujarnya di sela-sela pameran, Selasa (12/9/2017).

Dibuka oleh Duta Besar Republik Singapura untuk Indonesia Anil Kumar, Selasa (12/9/2017), perhelatan menghadirkan karya sejumlah seniman Singapura dan Indonesia.

Mereka adalah Chua Ek Kay, Kumari Nahappan, Robert Zhao, Putu Sutawijaya, Kinez Riza, Irfan Hendrian, Naufal Abshar, dan Kendra Ahimsa.

“Kami senang bisa membuat seni kontemporer Singapura Indonesia dinikmati oleh masyarakat melalui kolaborasi kami dengan PT Jakarta Land dengan memanfaatkan keahlian kuratorial dari ISA Art Advisory,” kata Raymond Lim, Area Director, Indonesia, Singapore Tourism Board.

Dia mengatakan, Naufal Abshar merupakan seniman pop art Indonesia yang sedang naik daun. Naufal, imbuhnya, adalah salah satu seniman yang karya seninya dpamerkan di pameran ini.

Karya-karya Naufal telah dipamerkan di Art Stage Singapore pada Januari 2017 dan baru-baru ini di Art Stage Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro