Selena Gomez Transplantasi Ginjal/Instagram
Entertainment

Selena Gomez Operasi Transplantasi Ginjal

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 15 September 2017 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selena Gomez diketahui sudah lama mengidap penyakit lupus. Karena penyakit itulah, dalam beberapa tahun terakhir dia mulai mengurangi kepadatan aktivitasnya di dunia hiburan.

Namun tidak banyak yang tahu jika karena lupusnya tersebut, mantan kekasih Justin Bieber ini harus menjalani transplantasi ginjal.
Hal tersebut, akhirnya diungkapkan penyanyi The Heart want what it wants itu dalam akun instagramnya @selenagomez.

Dia mengungkapkan ceritanya ketika menjalani transplantasi itu dalam tiga foto berbeda. Pertama foto bersama seorang perempuan yang diketahui adalah sahabatnya yang mendonorkan salah satu ginjalnya untuk Selena.

Selena Gomez Operasi Transplantasi Ginjal

Kemudian, foto kedua dan ketiga ketika Selena menunjukan luka pasca operasi di perut kanan bawahnya.

Dalam foto itu, dia mengungkapkan rasa terimakasihnya pada sahabatnya Francia Raisa yang sudah ikhlas mendonorkan ginjalnya itu. Selain itu dia juga mengungkapkan alasan dia belakangan jarang tampil di publik adalah karena pasca menjalani operasi tersebut.

Berikut kisah yang diceritakan Selena

"Saya sangat tahu beberapa penggemar sadar bahwa saya dalam kondisi kesehatan sangat down di musim panas ini. Dan juga banyak yang mempertanyakan kenapa saya tidak mempromosikan musik terbaru saya, padahal saya sangat bangga sudah berhasil memproduksinya. Jadi, yang terjadi sebenarnya adalah saya harus menjalani transplantasi ginjal dan menjalani proses pemulihan setelahnya. Hal ini diperlukan untuk kesehatanku secara keseluruhan.

Selena Gomez Operasi Transplantasi Ginjal

"Sebenarnya, saya ingin mengungkapkan hal ini sebelumnya ketika saya menjalani masa ini dalam beberapa bulan terakhir. Saya sangat berterimakasih pada keluarga saya, dan tim dokter yang sangat luarbiasa merawat saya. Mereka memprioritaskan saya saat operasi dan pasca pemulihan. Dan terutama, saya tidak punya kata-kata untuk diucapkan untuk mengucapkan terimakasih pada sahabat saya Francia Raisa. Dia memberikan saya kado dan berkorban dengan mendonasikan ginjalnya pada saya. Saya merasa sangat diberkahi. Saya sangat mencintaimu. Lupus sudah mengganggu kondisi kesehatan saya, namun proses penyembuhan terus berlanjut. Untuk info lebih lanjut soal Lupus, silakan lihat Lupus Research Alliance website: www.lupusresearch.org/ -by grace through faith," tulisnya.

Selena sendiri divonis mengidap Lupus sejak tahun 2015 lalu. Semenjak itu, dia terlihat mulai mengurangi jadwal manggungnya dan mulai memperhatikan masalah kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro