Fashion

Seniman Lie Fhung Gelar Pameran Tunggal di dia.lo.gue

Dika Irawan
Sabtu, 16 September 2017 - 07:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran tunggal seniman Lie Fhung bertajuk Life Force di dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan resmi dibuka, pada Kamis (14/9/2017) malam. Berlangsung hingga 8 Oktober mendatang, pameran tersebut menampilkan karya-karya instalasi dengan medium tembaga dan porselen.

Karya-karya tersebut dibuat dengan teknik tertentu sehingga menghasilkan bentuk yang bermacam-macam. Hal itu terwakili pada karya berjudul Life Force II (porcelain, copper, tin, glass dimension vairable, 2014/2017) yang berbentuk bunga-bunga. Uniknya bentuk bunga itu dibuat menggunakan porselen.

Lie Fhung mengatakan, karya-karya yang dipamerkan merepresentasikan pengalaman hidupnya. Menurut dia ketika hidup, ada daya hidup yang mendoron untuk ke arah positif dan negatif. Sehingga hidup perlu diseimbangkan.

“Bahwa yang kelihatannya negatif justru membuat kita lebih kuat,” ujarnya.

Wartawan senior Bre Redana yang membuka pameran mengatakan, karya-karya Lie Fhung sangat menarik karena menggunakan medium porselen dan tembaga. Menurut Bre, sang seniman berhasil mengolah kedua medium tersebut untuk menghasilkan sebuah karya.

“Saya kira Lie dapat berinteraksi dengan keterbatasan dan kekuatan dari medium tersebut. Melihat karya Lie saya merasakan ada konfrontrasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro