Fashion

Kolaborasi Seniman Indonesia dan Korea Selatan di Edwin Gallery

Dika Irawan
Sabtu, 16 September 2017 - 07:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran Seni Media dan Instalasi Korea-Indonesia ke-5 yang bertajuk Nomadic Traveler mengajak penonton untuk menjelajahi ruang dan waktu perjalanan manusia dalam realitas seni rupa kontemporer berlangsung hingga 17 September mendatang di Edwin’s Gallery, Jakarta.

Diorganisir oleh ARCOLABS, pameran ini mengkaji gagasan nomadisme dan mobilitas dalam seni kontemporer di Korea dan Indonesia. Topik pengembaraan dapat ditemukan pada sejumlah seniman kontemporer dari kedua negara dalam konteks perpindahan batas teritorial maupun perbedaan budaya.

Mereka juga menempuh beragam metode kreatif dalam eksperimentasi teknik dan media. Dengan bantuan teknologi digital, mereka juga menjangkau perpindahan virtual.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (15/9/2017), delapanseniman Korea dan Indonesia yang diundang untuk pameran ini memiliki karya yang tidak hanya terbatas pada perjalanan manusia dalam konteks kultural yang spesifik, namun juga mencakup perpindahan materi, wacana, dan informasi di dalam masyarakat.

Melalui lukisan, patung, video, foto dan proyeksi waktu sebenarnya, pameran ini menjadi perpanjangan yang menyenangkan dari perjalanan artistik yang juga merefleksikan aspek kehidupan nomadik dalam semua orang pada abad ke-21.

Nomadic Traveler akan menampilkan spektrum seni rupa dari kedua negara yang menggabungkan ide-ide baru dan pendekatan termutakhir. Pameran ini juga mendukung kita untuk merefleksikan hubungan antara diri kita dengan konsep tempat tinggal selagi kita melintasi batas negara dan menjalani gaya hidup ‘pengembara’ dalamdunia global.Kuliahumum, turpamerandengankurator, dan loka karya anak akan melengkapi pameran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro