Show

Kolaborasi Apik Senandung Beta

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 September 2017 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain keindahan alamnya, kota Ambon juga dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki kemampuan musikal yang tinggi.

Galeri Indonesia Kaya menggandeng kelompok musik Softeast yang berkolaborasi dengan Albert Fakdawer dan Jordy Waelauruw untuk menampilkan keindahan musik dari Indonesia Timur dalam pertunjukan berjudul Senandung Beta.

Bertempat di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, musisi asal Ambon ini membawakan 8 buah lagu-lagu asal Indonesia Timur dengan gaya mereka yang unik dan menarik. “Kami senang sekali dapat tampil di hadapan para penikmat seni Galeri Indonesia Kaya, sore hari ini. Terlebih lagi dapat berkolaborasi dengan Albert Fakdawer dan Jordy Waelauruw, kami ingin menunjukan bahwa musik merupakan bahasa untuk memperkenalkan seni budaya khas kota Ambon kepada masyarakat luas. Melalui musik pula, kita dapat mengenal ragam seni budaya khas bangsa yang kita cintai ini, Indonesia. Selamat menikmati dan semoga terhibur oleh penampilan kami di sore hari ini,” ujar Michael Pelupessy, salah satu personil Softeast dalam siaran pers.

Lagu Katong Seng Sangka membuka pertunjukan Senandung Beta pada sore hari ini, dilanjutkan dengan lagu Amper Kalarerang, Nusaniwe, Seng Nodek, Polo Baku Polo, Tersiksa Lagi, Rame-Rame. Alunan merdu dari Softeast, Albert Fakdawer dan permainan terompet dari Jordy Waelauruw mampu memukau dan membuat para pengunjung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya tak sungkan untuk menari. Lagu Maluku Tana Pusaka kemudian menutup pertunjukan Senandung Beta yang disambut tepuk tangan yang sangat meriah dari para penikmat seni.

“Hadirnya musisi muda berbakat dengan kemampuan bermain musik yang hebat, mengisi panggung pertunjukan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya pada hari ini. Kolaborasi Softeast dengan Albert Fakdawer dan Jordy Waeluruw, yang sama-sama memiliki kecintaan terhadap musik menampilkan keindahan lagu dan musik khas kota kelahiran mereka. Kami harap, kolaborasi dalam Senandung Beta ini dapat menghibur serta mendapat apresiasi dari para penikmat seni yang hadir,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro