Ilustrasi Kain batik/Antara
Fashion

Empat Merek Batik ini Tampilkan Gaya Berbatik Kasual

Nindya Aldila
Kamis, 21 September 2017 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik selalu menjadi citra bagi kebudayaan bangsa ini. Estetika dan filosofinya memiliki makna yang dalam. Namun, bukan berarti batik hanya cocok digunakan di acara resmi dengan potongan yang membosankan. Empat label ini berhasil menciptakan siluet batik yang cocok dengan keperluan acara sehari-hari.

Galleries Lafayette menghadirkan empat label batik papan atas untuk memamerkan koleksi terbarunya. Pergelaran yang menghadirkan trunk show ini sebagai selebrasi menjelang Hari Batik Nasional.

Empat merek tersebut di antaranya adalah Parang Kencana, Gallery Batik Jawa, Danar Hadi, dan bi.  Head Marketing Galeries Lafayette Melissa Ann Tjahyadikarta mengatakan brand batik pria juga bakal dipajang di etalase Galeries Lafayette seperti bi Maskulin, Parang Kencana, Danar Hati, Batik Pesisir, Batik Paring, serta Batik Afif. 

"Menuju peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, kami turut mengapresiasi kekayaan bangsa dengan melestarikan budaya Indonesia khususnya batik melalui beragam koleksi batik dari merek-merek terkemuka yang kami hadirkan dalam pop up store," katanya, Rabu malam (20/9/2017).

Busana yang ditampilkan dalam fashion show ini membetot perhatian banyak pengunjung. Pada penampilan pertama, bi Batik hadir dengan nuansa hitam.

Sweater untuk laki-laki dengan pola pada bagian lengan, midi dress dengan lengan sedikit terbuka, kemeja dengan dua kantong, dan dress dengan potongan unfinished. Agar tidak terkesan penuh, bi Batik mengambil beberapa potong batik dengan pola yang berbeda menjadi satu busana.  

Nuansa biru khas Gallery Batik Jawa yang dihasilkan oleh daun indigo sudah pasti menjadi kebanggaan sang pemilik, Nita Kenzo. Kendati biru yang dihasilkan tidak cerah, kesan otentik berpadu dengan siluet yang ceria. Outwear yang dipadukan dengan setelan berwarna putih atau rok dengan aksen lipattak beraturan sangat cocok digunakan untuk acara jalan-jalan hingga semi formal.

Parang Kencana tampil dengan warna-warna pastel yang kalem seperti peach dan pink yang dipadukan dengan ungu. Siluetnya sangat resik dan elegan. Sementara batik Danar Hadi menampilkan perpaduan antara atasan dan bawahan dengan motif tabrakan. Cape dengan motif bunga berukuran masif dipadukan dengan celana lebar motif garis ternyata menjadi paduan yang cantik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro