Membeli Ingatan/dkj.or.id
Show

Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta Akan Pentaskan Lakon Membeli Ingatan

Ramdha Mawaddha
Selasa, 26 September 2017 - 23:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bersama Bandung Performing Arts Forum, Komunitas Ghanta, dan Mainteater Bandung akan mementaskan lakon tetaer Membeli Ingatan pada 27-28 September di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki, Jakarta. 

Pementasan teater ini merupakan program Tetaer Arsip yang diselenggarakan Komite Tetaer DKJ sejak April 2017. Pementasan tetaer arsip  Membeli Ingatan ini disutradarai oleh Taufik Darwis yang juga berasal dari Bandung.  

Seperti dilansir pada laman dkj.or.id pada Selasa (26/09/2017), Membeli Ingatan adalah proyek teater berbasis penelitian bagaimana teater membayangkan, menggagas, membuat dan memposisikan ‘orang banyak’ di dalam pertunjukannya. Penelitian ini memilih 1 pertunjukan dari 5 kelompok teater di Bandung yang di produksi pada sekitaran 1997-2012. 

Proses memilih pertunjukan dipenelitian berdasarkan dinamika pergulatan dengan konteks dan pencapaian kelompok teater pada bentuk-bentuk tradisi baru di luar tradisi Studiklub Teater Bandung, yang meskipun tidak linier, mempunyai pengetahuan dan kebutuhan artikulasi yang berbeda.

Pentas yang akan dislenggarakan pada Rabu-Kamis pukul 19.30 ini menampilkan aktor Tony Broer, Kemal Ferdiansyah, Gaus FM, Suyadi Ad Akbar,  Wali Isyad, Sugiyanti ariani, John Heryanto dan Ganda Swarna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro