Ilustrasi/Antara
Fashion

Ribuan Orang Serbu Malioboro Coffee Night

Gloria Natalia Dolorosa
Selasa, 3 Oktober 2017 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Ribuan orang padati Jalan Malioboro untuk menikmati berbagai jenis kopi tubruk asal nusantara.

Gelaran bertajuk Malioboro Coffee Night itu sudah disesaki ribuan orang sebelum pukul 21.00 WIB. Acaranya sendiri baru dibuka pukul 21.00 dan dijadwalkan berakhir pada pukul 07.00 WIB dengan iming-iming tersedia 10.000 cups kopi. Sekitar 40 gerai kopi berderet di muka Malioboro Mall.

Tidak hanya warga lokal, turis lokal dan luar negeri pun ikut merangsek ke kerumunan. Sambil antre mendapatkan kopi gratis, sebagian besar berswa foto, mengabadikan diri di festival kopi yang baru pertama kali digelar itu. Karena ruang Malioboro Coffee Night terbatas, banyak orang harus antre lama untuk bisa menikmati kopi gratis.

Tidak sampai satu jam, gelas kertas di sejumlah gerai habis dalam sekejap. Padahal, malam masih panjang. Akibatnya, sejumlah orang merangsek ke antrean gerai kopi lain yang masih menyediakan kopi. Hingga pukul 00.00 WIB, banyak antrean masih mengular.

Sambil menikmati kopi, warga diberi hiburan live music dan karikatur. Sejumlah seniman jalan turut meramaikan acara. Pengunjung pun dapat mengobrol dengan para peracik kopi.

Malioboro Coffee Night dihelat oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka memperingi hari ulang tahun (HUT) ke-261 Kota Yogyakarta sekaligus memperingati hari kopi internasional. Komunitas Pecinta Kopi Nusantara turut serta. Sekitar 40 tennant kopi yang terlibat antara lain The Bikers, Luwak Organik, Merapi Kopi,dan Kopi Tetangga. Tennant lain yakni Leco Coffee, Surami, Menoreh, dan Angkringan Peugeot 505.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro