Fashion

Europalia Arts Festival Indonesia Akan Dibuka 10 Oktober

Dika Irawan
Rabu, 4 Oktober 2017 - 06:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- EUROPALIA ARTS FESTIVAL INDONESIA, 7 hari lagi bakal dibuka secara resmi oleh Raja Belgia Philippe dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Indonesia menjadi Guest Country, negara kehormatan di festival seni yang ke-26 di Europalia Arts Festival 2017.

Perhelatan ini dilaksanakan tiap dua tahun sekali di Brussels, Belgia. Festival akan berlangsung selama 104 hari, sejak 10 Oktober hingga 21 Januari. Melibatkan lebih dari 400 seniman dan budayawan Indonesia pada 226 program acara di beberapa kota Belgia dan enam negara Eropa yaitu Inggris, Belanda Jerman, Austria, Perancis, dan Polandia. '

Dalam perhelatan ini akan disajikan berbagai kegiatan seperti pameran, musik, seni pertunjukan, sastra hingga film. Ajang ini melibatkan 486 pekerja seni dalam pelaksanaan 226 karya dan program kegiatan, 69 pertunjukan tari dan teater, 71 musik, 26 sastra, 38 film, dan 14 pameran.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (3/10/2017) pihak Europalia memandang Indonesia sebagai negara multi-etnik dengan keragaman budayanya. Bukan hanya itu diharapkan gelaran ini bisa memperkuat hubungan kerjasama Indonesia dengan negara-negera Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro