Juri di Wardah Fashion Awards/Istimewa
Fashion

25 Peserta Bersaing di Wardah Fashion Awards 2017

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 5 Oktober 2017 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 25 peserta bersaing ketat dalam Wardah Fashion Awards untuk bisa lolos menjadi 12 finalis. Program pencarian desainer muda baru ini, kali kedua digelar oleh Wardah.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, Wardah Fashion Award tahun ini tak hanya menjaring bakat-bakat baru di dunia fashiondengan cakupan Jabodetabek, tapi di empat kota besar di Indonesia. Selain itu, kami melibatkan juri yang berprofesi sebagai fashion buyer, kali ini dari Zalora Indonesia, agar para finalis semakin menyiapkan diri menjadi fashionpreneur,” ungkap Suci Hendrina, Public RelationsWardah dalam siaran persnya.

Wardah Fashion Award (WFA) merupakan sarana menjaring fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur. WFA diadakan pertama kali pada 2016 lalu dengan pemenang Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2).

Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion. Mereka mendapat hadiah berupa fashion scholarship.

Roadshow WFA 2017 berlangsung di empat kota besar Indonesia sejak 23 Agustus hingga 23 September 2017. Roadshow pertama dilaksanakan di Denpasar (23 Agustus 2017), Surabaya (26 Agustus 2017), Bandung (21 September 2017), dan terakhir di Jakarta (23 September 2017).

“WFA tahun ini mengambil tema Color of Euphoria. Lewat tema ini, kami ingin menyelaraskan antara kreasi fashion dan beauty melalui inspirasi produk-produk Wardah, seperti warna, konsep dan inovasi. Tujuannya untuk mempersiapkan generasi muda yang kelak menjadi fashionpreneur untuk saling bersinergi, memajukan fashion dan beauty,” lanjut Suci Hendrina.

Dari ratusan peserta yang mengikuti program WFA, saat ini sudah terpilih 25 peserta yang maju hingga ke babak semifinal. Para semifinalis dari berbagai kota ini mempresentasikan karyanya di hadapan lima orang juri, yang merupakan para profesional di bidangnya, untuk kemudian diseleksi menjadi 12 orang finalis. Para juri tersebut adalah:

· Barli Asmara (Fashion designer sekaligus mentor WFA).
· Dian Pelangi (Fashion designer, Brand Ambassador Wardah).
· Carolina Septerita (Head of Make-Up Artist Wardah).
· Berlian Nandiasa (Buyer of designers Zalora Indonesia).
· Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week 2018).

Penilaian bagi peserta lebih ditekankan kepada orisinalitas ide yang dituangkan dalam desain busana. “Kami ingin melihat kreativitas generasi muda dalam menciptakan karyanya. Jadi yang dinilai tentu saja orisinalitas ide, kreativitas, teknik pembuatan, serta inspirasi yang hadir dalam karya desain mereka,” ungkap Barli Asmara sebagai salah satu juri.

Pada awal bulan Oktober 2017 mendatang, 12 orang yang terpilih sebagai finalis WFA 2017 akan mendapatkan materi coaching dari Barli Asmara. Materi tidak terbatas tentang desain tetapi juga strategi bisnis di industri fashion. Dengan pembekalan tersebut, diharapkan setiap finalis mampu mempersembahkan karya terbaik dan dapat bersaing secara global dalam industri fashion. Karya-karya finalis akan ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2018 akhir Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro