Salah satu meme Pengabdi Setan/Istimewa
Entertainment

Meme 'Pengabdi Setan' di Medsos, Begini Komentar Joko Anwar

Ramdha Mawaddha
Rabu, 11 Oktober 2017 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor 'Pengabdi Setan' belakangan ramai di berbagai sosial media. Banyak orang yang telah menyaksikan film remake ini yang kemudian mengungkapkan pengalamannya di media sosial.

Ibu sebagai karakter horor dalam film karya Joko Anwar ini pun belakangan berseliweran di media sosial dalam bentuk meme. Seperti gambar meme sosok Ibu yang bermain lompat tali, menunggu pintu bioskop terbuka, hingga meme ibu yang digendong aktor Chicco Jeriko seperti poster film 'A Copy of My Mind' karya Joko Anwar.

Menanggapi maraknya meme tersebut, Joko mengatakan untuk membuat sebuah film yang dikenal memang memerlukan bantuan banyak orang untuk mempromosikannya.

"Promosi tak hanya nonton bareng biasa, tetapi membentuk sebuah suasana atraktif antara pembuat film dan penikmat. Makanya timbulah meme yang beredar saat ini," kata Joko saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Selain itu, tambah Joko, dirinya memperoleh informasi bahwa banyak juga orang yang membuat tur ke rumah ibu yang menjadi lokasi pengambilan gambar 'Pengabdi Setan'.

"Saya seneng karena dengan film ini juga dapat memberikan nafkah kepada orang lain," tuturnya.

Bagi Joko, film ini dibuat bukan hanya enak ditonton tetapi juga menghadirkan kenikmatan-kenikmatan kecil saat menontonnya. Pengalaman sinematis yang bukan hanya saat menonton bioskop, tetapi setelahnya juga bisa dinikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro