Ilustrasi/kohler
Relationship

DESAIN ULANG RUMAH: Ciptakan Ruang Perawatan Diri di Istana Anda

Ramdha Mawaddha
Jumat, 13 Oktober 2017 - 23:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Apakah Anda merencanakan mendesain ulang ruang pribadi Anda di rumah? Jika iya, cobalah fokuskan renovasi pada bagian ruang yang paling sering Anda gunakan, seperti ruang meja rias, area wastafel dan area bercermin.

Untuk meningkatkan kualitas hidup Anda, ciptakanlah tempat perawatan diri seefisien mungkin dengan memastikan adanya tempat untuk semua hal yang Anda butuhkan.

Produsen Sanitary asal Amerika, Kohler membagikan tips dan trik menata ruang perawatan Anda di rumah, seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (13/10/2017).

1.Meja rias

Perlengkapan pertama adalah meja rias yang berperan sebagai titik fokus. Kalau Anda menggunakan ruangan bersama dengan pasangan, seperti pada kamar utama, Anda bisa saja mempertimbangkan memiliki dua tempat perawatan berbeda.

DESAIN ULANG RUMAH: Ciptakan Ruang Perawatan Diri di Istana Anda

Ilustrasi/Kohler

Ruang perawatan yang dikhususkan masing-masing akan menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih buat Anda dan pasangan.

Sebaiknya meja rias Anda minimal berukuran 60 inchi atau sekitar 152,4 cm untuk menghubungkan dua wastafel. Pilihan lain, Anda juga bisa memiliki dua meja rias yang berbeda untuk menciptakan ruang yang memenuhi masing-masing kebutuhan Anda.

Pertimbangkan pula penempatan laci (lap drawer) atau laci bertingkat (two-drawer bridge) yang menghubungkan kedua meja rias yang dibuat custom untuk menyediakan ruang keperluan dan tempat penyimpanan ekstra.

2.Pilihan instalasi

Jika Anda berencana mengganti lantai kamar mandi, pertimbangkan untuk memilih meja rias berkaki. Meja rias tipe ini memiliki desain elegan yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.

DESAIN ULANG RUMAH: Ciptakan Ruang Perawatan Diri di Istana Anda

Ilustrasi/Kohler

Piliha lain, Anda bisa memilih meja rias berdinding untuk kesan yang bersih dan modern. Keduanya akan mempermudah Anda membersihkan lantai di area bawahnya.

Sebaliknya, jika Anda hanya ingin mengganti meja rias saja dan membiarkannya tetap berada di lantai saat ini, meja rias tanpa kaki dapat menjadi opsi terbaik.

3. Penyimpanan adalah kuncinya

Atur meja rias Anda dengan menyingkirkan semua botol, kemasan dan kotak-kotak yang kurang berfungsi agar terlihat lebih rapi. Meskipun begitu, pastikan semua perlengkapan yang penting tetap berada di atas meja rias dalam jangkauan tangan Anda. Dengan begitu rutinitas pagi hari tetap berjalan lancar.

Penting untuk kemudian melakukan efisiensi pada meja rias mencakup beberapa hal berikut ini: Lakukan penyimpanan di dalam laci meja rias. Laci ini secara khusus akan bermanfaat menyimpan peralatan make-up dan peralatan bercukur.

4. Lemari Obat

Apakah Anda tahu mengapa lemari obat menjadi salah satu poin penting yang harus ada di dalam kamar mandi? Tentu saja Anda akan sangat dimudahkan menjangkau peralatan kesehatan yang akan digunakan setiap hari, seperti obat-obatan, cairan antiseptik, obat tetes mata, hingga peralatan perawatan pribadi lainnya.

Perlengkapan ini sebaiknya berada dalam jangkauan mata Anda. Lemari obat kini semakin berinovasi.

5. Pancaran cahaya

Pencahayaan yang baik sangat penting untuk membuat tempat perawatan lebih sempurna. Meskipun begitu, penerangan hanyalah salah satu aspeknya. Untuk menghindari pencahayaan tidak rata dan bayangan menganggu, pastikan adanya sumber cahaya yang dipasang di sudut-sudut berbeda.

Aplikasikan kombinasi suasana dengan pengerjaan pencahayaan untuk mencapai intensitas cahaya yang seimbang. Pilih bohlam lampu yang memancarkan cahaya lembut dari tengah spektrum warna, sehingga Anda dapat menilai warna cahaya dan warna kulit dengan benar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro