Aktris Marsha Timothy memegang piala penghargaan Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, di Jakarta, Senin (18/5/2015)./Antara-M Agung Rajasa
Entertainment

Marsha Timothy Raih Penghargaan di Sitges Film Festival. Sisihkan Nicole Kidman dan Aktris Lain

Ramdha Mawaddha
Minggu, 15 Oktober 2017 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Aktris pemeran utama film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, Marsha Timothy menangkan penghargaan sebagai aktris terbaik pada Sitges International Fantastic Film Festival .

Festival diselenggarakan pada 5-15 Oktober di Spanyol.

Aktris yang akrab dipanggil Caca ini terpilih di antara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

Marsha tergabung bersama aktris papan atas dunia yang pernah memenangkan penghargaan ini seperti Julianne Moore (Maps of the Stars, 2014), Lee Young-ae (Symphaty for Lady Vengeance, 2005), Reese Witherspoon (Freeway, 1997), dan Bridget Fonda (Rough Magic, 1995).

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya tidak menyangka peran saya sebagai Marlina mendapatkan pengakuan dari dewan juri festival sepenting Sitges.” Kata Marsha Timothy dalam keterangan tertulisnya

Marsha berperan sebagai janda muda bernama Marlina yang memenggal kepala perampok dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak karya sutradara Mouly Surya.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film lainnya termasuk di antaranya The Killing of Sacred (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa).

Film Jupiter’s Moon (Kornél Mundruczó) terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia.

Sitges Film Festival yang tahun ini diselenggarakan untuk ke 50 kalinya merupakan festival film paling penting di dunia yang khusus didekasikan untuk film-film genre horor, sci-fi, fantasi dan thriller.

Sutradara Guillerme del Torro kembali menjadi patron festival dan film The Shape of Water menjadi film pembuka.

Film thriller Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak bercerita tentang tujuh perampok yang mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy).

Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan.

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal malam sebelumnya.

Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

Film Marlina the Murderer in Four Acts akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017, setelah sebelumnya sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro