Jumpa pers Festival Kesenian Kawasan Selatan/Bisnis.com-Peni Widarti
Show

Bupati Emil dan Guruh Soekarno Bakal Performance FKKS Trenggalek

Peni Widarti
Kamis, 19 Oktober 2017 - 01:52
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Bupati Trenggalek Emil Dardak dijadwalkan bakal unjuk kebolehan dalam panggung hiburan di Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) yang digelar di Pantai Prigi Trenggalek, Jawa Timur, pada 21-22 Oktober 2017.

Selain Emil, dalam gelaran tahunan secara bergilir oleh delapan kabupaten di kawasan selatan Jatim itu akan menampilkan kesenian tari-tarian daerah ciptaan Guruh Soekarno Putra.

"Saya dan Bupati Emil kami sama-sama di dunia musik, makanya pak Emil mau performance dengan membawakan lagu saya yang aslinya dibawakan oleh Chrisye judulnya Kala Cinta Menggoda," kata Guruh saat konferensi pers pada Rabu (18/10/2017).

Guruh mengatakan spesial event FKKS kali ini Guruh menciptakan tarian baru yang diberi judul Bedoyo Srinowo Kumol', termasuk sinden dan gendingnya akan mengisahkan tentang ajaran Sunan Kalijaga. Tarian tersebut tetap menggunakan nuansa Jawa dan islami.

"Tarian ini khusus saya ciptakan buat Trenggalek. Nanti juga ada tarian yang dasarnya jaranan atau jatilan, tapi musiknya saya bikin tradisional modern," katanya.

Guruh menambahkan selain itu bakal ada tarian yang terinspirasi antara tarian Gandrung, Legong dan Janger Banyuwangi yang bakal dibawakan oleh 40 putri dari siswi-siswi Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Emil Dardak menambahkan Guruh telah melatih 100 penari muda dari sekolah-sekolah guna menggerakan semangat kesenian dan kreatifitas masyarakat sekitar.

"Selain Guruh, kami juga menggandeng penyanyi muda berbakat Maudy Ayunda yang nanti akan membawakan lagu dari Vina Panduwinata. Kami optimistis gelaran ini akan semarak dan dikenal karena kegiatan ini juga akan masuk dalam tayangan FTV di salah satu stasiun televisi," kata Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro