JFW 2017/Bisnis
Fashion

FW 2018 Siap Tampilkan Karya 7 Desainer Terpilih

Ramdha Mawaddha
Minggu, 22 Oktober 2017 - 00:02
Bagikan

Binsnis.com, JAKARTA-- Hingga satu dekade menapakkaan kaki sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week tetap konsisten mengembangkan kapasitas desainer Indonesia dengan mengadakan program lndonesia Fashion Forward (lF F).

Program inkubasi desainer muda ini meruoakan hasil kerja sama Jakarta Fashion Week, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, British Council, dan Center for Fashion Entreprise sejak tahun 2012.

Diikuti oleh puluhan desainer, program ini merupakan aset penting bagi industri mode lndonesia karena menampilkan bakat generasi baru, sekaIigus menunjukkan kebangkitan industri kreatif lokal.

"Melalui program IFF, kemampuan para desainer yang sudah memperkuat industri mode lndonesia ditingkatkan untuk dapat menembus pasar global dan memikat buyer internasional," kata Ketua Umum JFW Svida Alisjahbana, Sabtu (21/10/2017).

Selama penyelenggaraannya, sudah ada lebih dari 40 label dan desainer lndonesia yang terpilih masuk program IFF, setelah meiaiui proses seleksi dan kurasi yang ketat.

Label-label dan para desainer yang tergabung dalam lFF antara lain Major Minor, Tex Saverio, Yosafat Dwi Kurniawan. Dian Pelangi, Albert Yanuar, Patrick Owen, Toton, Peggy Hartanto, Jii by Gloria Agatha, Billy Tjong, Norma Hauri, Yelly, l.K.Y.K, Rani Hatta, Bateeq, Novita Yunus, Jenahara.

Kesuksesan dan pesatnya perkembangan bisnis para desainer lulusan lFF membuat para mitra dari dalam negeri dan luar negeri semakin antusias melakukan kolaborasi, termasuk dari dunia retail fashion.

Pada 5 April 21 Mei 2017 lalu, misalnya. sebanyak 12 desainer lFF menampilkan koleksi terbaik mereka di gerai department store premium asal Prancis, Galeries Lafayette, di Jakarta, lewat program Fashion Lab.

Di tahun 2018 ini, IFF kembali mengembangkan kapasitas dan mengasah kemampuan para desainer Indonesia. Ada tujuh desainer yang terpilih ke dalam program generasi keenam ini, yaitu Danjyo Hiyoji, Réves Studio, Pvra, At The Studio, Mazuki, Etterette by Vivian Lee, dan Kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro