Petronella Soan - COO PT. Central Mega Kencana dan Devi Chayadi GG, AJP  Gemologist PT. Central Mega Kencana /Istimewa
Fashion

CMK Pamerkan Koleksi Berlian di Greatest Love Jewellery Fair

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Oktober 2017 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Central Mega Kencana yang menaungi merk retail perhiasan ternama Indonesia seperti: Frank&Co, Mondial Jeweler, Miss Mondial Jeweler dan The Palace Jeweler, menggelar pameran dengan menampilkan koleksi perhiasan dan berlian yang dimiliki oleh PT. CMK.

Pameran yang digelar pada 18-29 Oktober 2017 di Lumina Atrium – Mall Central Park dalam rangka Greatest Love Jewelery Fair ini, PT. CMK menyajikan koleksi perhiasan dari 3 brand yakni Frank & Co., Miss Mondial Jeweler dan The Palace Jeweler. Pada pameran ini masyarakat juga dapat melihat koleksi kolaborasi dengan desainer papan atas Indonesia yang memiliki desain unik dan cantik.

Selain pameran, CMK juga mengajak masyarakat mengenal lebih dalam tentang perhiasan berlian. PT. CMK mengajak masyarakat untuk lebih mengenal variasi berlian yang terdapat di pasaran dan bijak dalam memilih perhiasan berlian. Dalam menilai kualitas suatu berlian, dikenal konsep 4C yang umum dijadikan pedoman dalam menentukan nilai dan harga berlian. Konsep 4C yakni: clarity atau kejernihan dari berlian yang dapat dilihat dengan alat pembesaran diamond (loop) , cut atau bentuk potongan / asahan dari berlian tersebut, color atau warna berlian yang terlihat baik dengan alat ataupun dengan mata langsung, dan juga berat carat yang menjadi hitungan berat pada berlian.

Dalam memilih berlian, selain 4C masyarakat juga harus mengetahui apakah berlian tersebut merupakan berlian natural atau berlian sintetis. Devi Chayadi GG, AJP – Gemologist PT. Central Mega Kencana mengatakan, “ Berlian natural adalah jenis berlian yang sudah umum dipakai oleh masyarakat dan diperoleh melalui proses penambangan. Harga berlian natural cenderung lebih tinggi karena proses perolehan dan pengerjaan yang cukup rumit dan memakan waktu. Saat melakukan pembelian berlian natural, masyarakat akan mendapatkan kilau keindahan berlian dan bentuk warisan yang bisa diturunkan.”

Devi Chayadi menjelaskan lebih lanjut, “Berlian sintetis atau lab grown diamond merupakan jenis berlian yang dapat diproduksi ataupun dikembangkan melalui laboratorium. Berlian sintetis memiliki komposisi mineral yang sama dan sangatlah mirip dengan berlian natural. Namun dalam nilai-nya secara moneter, harga berlian sintetis cenderung lebih rendah 30-40% karena berlian sintetis dapat diproduksi secara massal. Harga berlian sintetis pun akan menurun drastis saat penjualan.”

Petronella Soan - COO PT. Central Mega Kencana mengatakan untuk memastikan berlian yang diperoleh adalah berlian natural, masyarakat disarankan untuk membeli dari sumber yang terpercaya dan melakukan inspeksi saksama terhadap berlian yang akan dibeli. "Selain itu, masyarakat juga dapat meminta sertifikasi ataupun laporan dari laboratorium untuk memastikan berlian yang diperoleh adalah berlian natural. PT. Central Mega Kencana memiliki komitmen untuk selalu menyediakan perhiasan dengan kualitas terbaik dengan hanya menyajikan varian berlian natural berkualitas tinggi dan bersertifikat.” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro