Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman/Agne Yasa
Health

Ribuan Materi Pelajaran dan Video Tersedia di Ruangbelajar

Agne Yasa
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ruangguru meluncurkan Ruangbelajar, platform daring yang berisi ribuan video materi belajar dan latihan buat siswa di seluruh jenjang pendidikan.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara mengatakan ruangbelajar menyediakan konten yang lengkap dan sesuai kurikulum. 

"Keuntungannya bisa diakses kapan saja dan di mana saja, kami harap ruangbelajar bisa dijangkau semua kalangan siswa di Indonesia," katanya, Selasa (24/10/2017). 

Dia menjelaskan Ruangguru berupaya terus berinovasi untuk terus memperluas layanannya serta membuka akses pendidikan yang berkualitas sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi pelajar Indonesia. 

Belva mengatakan Ruangguru berupaya mendukung pendidikan Indonesia melalui dua cabang yaitu mendukung sekolah yang sudah ada dan menjangkau langsung ke konsumen.

Beberapa program untuk mendukung sekolah yang sudah ada seperti kerja sama dengan pemerintah daerah, learning management system, online exam, analytic, dan lainnya.

Kemudian, Ruangguru membuat konten pendidikan yang berkualitas dengan teknologi dan langsung ke konsumen sebagai supplemental education atau pendidikan di luar sekolah. 

"Termasuk ruangbelajar dengan video, inovasi yang baru, murid belajar dengan koneksi Internet tanpa mengorbankan kualitas," katanya. 

Ruangbelajar adalah sebuah platform yang dilengkapi dengan ribuan video, materi dan pembahasan dengan lebih dari 1.200 total sub-topik untuk semua jenjang. Siswa dapat memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang diminati serta subtopik yang ingin dikerjakan. Platform ini juga dilengkapi kuis, latihan soal, serta rangkuman berbentuk infografis. 

Pendiri dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman mengatakan Ruangbelajar adalah sebuah produk yang memungkinkan setiap siswa untuk mengakses berbagai macam konten pembelajaran yang disusun dengan menggunakan metode based learning journey.

Dia menambahkan sekitar satu tahun terakhir, Ruangguru mengembangkan konten-konten pembelajaran.

"Bulan depan harusnya sudah dari SMP dari kelas 7-12. Desember harusnya sudah ada dari kelas 4 SD hingga 12 SMA, kami terus buat, bisa hampir 5.000 video kalau jenjang SD sampai SMA," jelasnya. 

Selain itu, Ruangguru juga menghadirkan Ruangguru On-The-Go sebagai solusi untuk mempermudah siswa mengakses video di Ruangbelajar tanpa kuota Internet. Konten tersedia di dalam USB yang memiliki enkripsi dan dapat diakses sesuai akun pemilik. 

Hadirnya Ruangbelajar melengkapi layanan belajar Ruangguru lainnya, yaitu jasa pencarian guru privat bernama Ruangles, jasa konsulasi belajar privat daring yaitu Ruanglesonline, fasilitas tryout ujian yaitu Ruanguji, dan grup belajar daring se-Indonesia yaitu Ruangguru Digitalbootcamp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro