Ilustrasi/Istimewa
Musik

Jaring Talenta Muda, Pucuk Cool Jam 2018 Kembali Digelar

Bambang Supriyanto
Senin, 30 Oktober 2017 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pucuk Cool Jam yang digelar sejak 2016 oleh Teh Pucuk Harum telah berhasil memberikan wadah aspirasi dan kreativitas bagi talenta muda berbakat yang memiliki minat besar terhadap seni, baik dalam bermusik maupun kreativitas seni lainnya.

Pucuk Cool Jam memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk dapat mengekspresikan diri dan mengembangkan kreativitas mereka secara lebih luas, sekaligus melahirkan talenta muda yang berani menantang diri untuk mencoba hal baru dengan unjuk kebolehan di depan publik.

"“Pucuk Cool Jam adalah bentuk komitmen Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea favorit anak muda untuk mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi," kata Juanita, Brand Manager Teh Pucuk Harum, dalam keterangan tertulis, Senin (30/10).

Dia menambahkan, perusahaan ingin memberikan lebih banyak lagi kesempatan bagi anak muda untuk dapat menikmati momen #staycoolNfresh di setiap gelaran Pucuk Cool Jam. Selain itu,   menjadikannya sebagai ajang festival seni dan kreativitas yang dapat memfasilitasi potensi, minat, dan talenta anak muda Indonesia, sehingga dapat mengekspresikan minat dan bakat seni baik dalam bermusik maupun kreativitas seni lainnya.

Menurutnya, pesatnya teknologi informasi serta meningkatnya kemudahan akses digital menjadi sebuah kesempatan bagi Teh Pucuk Harum kembali menggelar Pucuk Cool Jam 2018 yang akan mengunjungi kurang lebih dari 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cirebon.  

Dengan memakai platform digital dalam pelaksanaannya, gelaran Pucuk Cool Jam 2018 menggunakan digital audition mulai dari pendaftaran sampai dengan pengiriman materi lagu berupa satu cover lagu musisi Indonesia maupun internasional yang mereka sukai.

Tidak hanya itu saja, peserta juga diminta untuk secara bebas mengarransemen jingle Teh Pucuk Harum sesuai genre yang mereka pilih.  Dengan menggunakan platform digital audition ini dapat mempermudah anak-anak muda untuk mendaftarkan sekolahnya agar dapat dikunjungi oleh Pucuk Cool Jam 2018 dan berkesempatan tampil di 'Pucuk Cool Truck'. Sebuah iconic truck dari mobiletrone yang telah dilengkapi dengan system audio, serta layar LED sebagai special stage untuk mendukung penampilan group band yang akan tampil di Pucuk Cool Jam 2018, sekaligus memberikan warna yang berbeda dari festival musik di sekolah pada umumnya.

Pucuk Cool Jam telah sukses menyambangi 45 sekolah di wilayah Jabodetabek dan Bandung selama dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017).  Perhelatan Pucuk Cool Jam 2017 sendiri yang berlangsung beberapa waktu lalu mendapatkan sambutan yang positif di 30 sekolah dan telah menghasilkan 10 band serta 6 ektrakurikuler terbaik yang ditutup dengan jamming session #staycoolNfresh di puncak acara Pucuk Cool Jam Festival 2017.

Menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 22/thn 2006, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah merupakan sebuah pengembangan bakat terbimbing dan terarah bagi para siswa khususnya di bidang seni untuk memperoleh pengetahuan sesuai dengan potensi, bakat dan minat mereka, serta sebagai wadah untuk mengasah kemampuan dan kreativitas siswa.

Musisi multitalenta yang terlibat sebagai juri di Pucuk Cool Jam 2017, nama Iga Massardi tentu tidak asing lagi bagi para pecinta musik di Tanah Air terutama di kalangan generasi muda masa kini.  Selain sebagai gitaris, dia juga merangkap vokalis di band Barasuara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro