Ilustrasi/intuit.com
Health

Makan Sendirian Bisa Kena Banyak Penyakit? Ini Penjelasannya

Newswire
Senin, 6 November 2017 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah studi dari peneliti di RS Ilsan, Universitas Dongguk, Seoul, Korea Selatan menemukan hubungan antara makan sendirian dengan tingginya risiko tekanan darah tinggi, kolesterol dan diabetes.

Mereka meneliti 7.725 orang dewasa yang sering makan sendirian dan menemukan bahwa pria yang makan tanpa teman berisiko lebih tinggi terkena sindrom metabolik, istilah yang menjabarkan situasi seperti tekanan darah tinggi, kolesterol dan diabetes.

Faktanya, pria punya risiko 45 persen lebih besar terkena obesitas dan 64 persen lebih berisiko mengalami sindrom metabolik. Kaum Adam cenderung lebih mudah jatuh sakit ketimbang perempuan yang makan sendirian dua kali sehari. Kaum Hawa yang makan sendirian hanya memiliki risiko 29 persen lebih besar ketimbang mereka yang makan bersama teman.

Studi ini dipublikasikan di jurnal Obesity Research and Clinical Practice dan menjadi bagian dari banyaknya penelitian yang menghubungkan rasa kesepian dengan gangguan kejiwaan dan kesehatan, seperti dilansir Bold Sky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro