Pertarungan Ultimate Fighting Championship kelas welter pada UFC 62 di Mandalay Bay, Las Vegas, Nevada  (26/8/2006)./Reuters- Tiffany Brown
Fashion

UFC Kerja Sama Lintas Benua dengan AirAsia

Wike Dita Herlinda
Rabu, 8 November 2017 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—UFC, organisasi tarung bebas (mixed martial arts) pertama di dunia, melakukan kerjasama lintas benua dengan AirAsia sebagai sponsor Official Airline perdana brand global tersebut.

Kerjasama yang meliputi wilayah Asia dan Australia tersebut dimulai pada hari Sabtu (4/11/2017) saat ajang laga UFC 217: BISPING vs. ST-PIERRE yang disiarkan langsung dari Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat.

“Kesepakatan ini menunjukkan bahwa UFC dan olah raga tarung bebas telah berkembang di Asia dan seluruh dunia,” ujar Wakil Presiden UFC Asia Pasifik Kevin Chang dalam siaran pers yang dilansir Rabu (8/11/2017).

Dia berharap program-program konten branding yang menarik dari UFC dapat segera dinikmati oleh para penggemar tarung bebas dan juga pelanggan AirAsia.

“Pertumbuhan pesat UFC sebagai sebuah fenomena global sangat mirip dengan AirAsia dalam banyak hal,” ujar Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia.

“UFC telah tumbuh dari sebuah ajang laga di Denver hingga meluas ke penjuru Amerika Serikat, Asia Pasifik dan dunia. Sementara itu, AirAsia berkembang dari maskapai kecil hingga menjadi maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia yang sekarang terbang ke Amerika Serikat. Arah perkembangannya berlawanan, tapi mimpinya sama, dan kami sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan brand yang punya semangat dan visi yang sama.”

AirAsia akan memulai program aktivasi brand-nya pada ajang laga perdana UFC di China saat UFC FIGHT NIGHT: SILVA vs. GASTELUM hari Sabtu (25/11/2017) di Mercedes-Benz Arena, Shanghai.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, AirAsia mendapatkan hak untuk menempatkan brand-nya di papan pengumuman dan melakukan branding di arena laga Octagon saat pertarungan UFC di Shanghai serta beberapa pertarungan UFC lainnya pada 2018.

Dengan kerjasama ini, AirAsia juga akan menjadi sponsor pemberi hadiah pada program UFC Fan Experiences di seluruh penjuru wilayah dan mempromosikan kampanye undian dimana dua orang penggemar akan memenangkan UFC VIP Experience selama ajang laga 2018.

Brand maskapai ini juga akan diintegrasikan ke akun media sosial dan digital, serta muncul di acara siaran langsung dan UFC.com. UFC dan AirAsia juga akan mensponsori konten yang muncul pada platform Weibo dan WeChat di Tiongkok.

Selain integrasi ke acara internasional UFC, program sponsorship ini juga akan menghadirkan konten co-brand menarik bagi penggemar dari Asia yang dihadirkan di basis media AirAsia dan UFC. Inisiatif ini termasuk sesi latihan bulanan yang menampilkan atlet UFC dan staff dari UFC Performance Institute.

UFC dan AirAsia juga akan mencetak sejarah dengan melakukan pemilihan penerima program beasiswa perdana UFC. Sebagai bagian dari program ini, satu orang atlit yang berdomisili di Asia akan diberikan beasiswa penuh termasuk biaya perjalanan ke Amerika Serikat, dan latihan di UFC Performance Institute yang berlokasi di Las Vegas, Nevada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro