Madu/Istimewa
Health

4 Obat Alami untuk Depresi

Nancy Junita
Kamis, 9 November 2017 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda menderita depresi dan terbiasa menggunakan obat antidepresan, maka sebaiknya harus segera menghentikannya.

Pasalnya, obat tersebut bisa membahayakan kesehatan. Sebuah studi baru menemukan bahwa mengonsumsi opioid dan antidepresan dapat meningkatkan risiko pengembangan patah tulang di antara orang-orang yang sudah menderita rheumatoid arthritis.

Berikut 4 obat alami untuk depresi:

1.Kapulaga

Kapulaga membantu meremajakan sel dan membantu mengatasi depresi. Ambil setengah sendok teh bubuk kapulaga, tambahkan ke secangkir air hangat atau susu. Campur dengan baik dan kemudian diminum sekali sehari. Ini membantu mengobati gejala depresi.

2.Kunyit

Kunyit kaya akan karotenoid dan vitamin B. Ini membantu meningkatkan kadar serotonin dan juga bahan kimia penting lainnya di otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kunyit membantu mengurangi gejala depresi. Menambahkan sedikit kunyit dalam masakan, milk shake dan smoothies membantu mengatasi depresi

3.Minyak Ikan

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 atau yang dikenal sebagai lemak baik. Mengonsumsi minyak ikan secara teratur membantu berfungsinya otak dengan baik dan sangat dianjurkan untuk orang-orang yang menderita depresi.

4.Madu

Madu mengandung salah satu asam amino penting yang disebut tryptophan. Ini memberikan sensasi santai untuk saraf, membantu seseorang untuk tidur nyenyak dan melawan depresi. Yang perlu dilakukan hanya satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk ginseng. Tambahkan pewarna ini ke dalam segelas air, aduk rata dan kemudian diminum dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro