Pembuluh darah/Istimewa
Health

Cara Alami Mencegah Darah Membeku

Nancy Junita
Selasa, 14 November 2017 - 08:43
Bagikan

Binis.com, JAKARTA – Terlalu lama menonton televise bisa membuat Anda berisiko tinggi mengalami pembekuan darah.

Pembekuan darah ini bisa terjadi di kaki, lengan, panggul dan paru-paru, yang dikenal sebagai tromboemboli vena atau VTE. Ada beberapa solusi alami yang membantu mencegah pembekuan darah. Beberapa di antaranya adalah :

1. Minum Banyak Air
Jika Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan air tubuh, maka kemungkinan besar ada bekuan darah. Makanya, sangat penting untuk minum banyak air putih, minimal 8 gelas sehari. Ini tidak hanya membantu mencegah bekuan darah, tapi juga membantu mencegah beberapa penyakit lainnya.

2. Jus Anggur
Anggur adalah buah yang sangat baik. Bukan hanya buahnya, tapi jus anggur juga sama-sama sehat. Anggur ungu diketahui mengandung flavonoid yang membantu mencegah pembekuan darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa meminum jus anggur ungu dalam jumlah sedang membantu mencegah pembekuan darah.

Cara Alami Mencegah Darah Membeku

3. Bawang putih
Bawang putih bisa ditemukan di setiap dapur. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang dikenal dengan sifat antiinflamasi dan antioksidannya.
Bawang putih juga mengandung beberapa sifat penipisan darah tertentu. Tambahkan bawang putih secara teratur ke makanan Anda atau makan 1-2 siung bawang putih di pagi hari. Ini membantu mencegah pembekuan darah.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak baik yang sangat membantu tubuh. Ini pada dasarnya adalah fenol dalam minyak zaitun murni membantu mencegah penggumpalan darah. Penggunaan minyak zaitun secara teratur membantu mengatur aliran darah dan dengan demikian mencegah pembekuan darah.

Cara Alami Mencegah Darah Membeku

5. Kiwi
Meski sulit menemukan kiwi di setiap pasar, namun kiwi adalah salah satu buah yang paling dikenal. Mengonsumsi kiwi baik untuk jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol dan risiko pembekuan darah. Mengonsumsi 1-2 kiwi secara teratur membantu mencegah pembekuan darah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro