Ilustrasi/Reuters
Fashion

AirAsia Gelar Program Khusus untuk Merayakan 50 Tahun Asean

Wike Dita Herlinda
Selasa, 14 November 2017 - 18:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — AirAsia meluncurkan program AirAsia Loves Asean, sebuah rangkaian inisiatif yang berfokus pada pendidikan, pengembangan bakat dan ekonomi untuk merayakan 50 tahun berdirinya Asean.

Inisiatif tersebut terdiri dari kemitraan AirAsia Asean University, Asean Entrepreneurs Day, Asean Journalists Camp, serta Program Allstars Exchange.

Melalui kemitraan universitas, AirAsia akan memberikan kesempatan kepada siswa berbakat dari seluruh wilayah Asean untuk magang di berbagai bidang dengan maskapai, serta peluang untuk bekerja secara penuh setelah lulus.

“Kami berutang kesuksesan kepada Asean. Sebagai maskapai penerbangan Asean terbesar, kami ingin membawa orang-orang di seluruh Asean untuk lebih dekat seiring dengan kerja Asean yang menakjubkan selama 50 tahun terakhir,” kata Group CEO AirAsia Tony Fernandes dalam siaran pers, Selasa (14/11/2017).

Dia menjelaskan program AirAsia Loves Asean hanya langkah awal dari berbagai inisiatif yang telah direncanakan untuk mendukung wilayah Asean.

“Bersama dengan promosi terus-menerus yang kami lakukan terhadap beragam destinasi di Asean melalui upaya pemasaran dan branding, kami harap hal ini akan dapat membantu perkembangan masyarakat dan ekonomi di saat Asean menuju ke integrasi yang semakin besar.”

Salah satu bagian dari program AirAsia Loves Asean adalah kegiatan Asean Entrepreneurs Day yang akan memperkuat komitmen AirAsia terhadap wirausahawan Asean dengan menghadirkan wadah bagi mereka untuk berguru dari beberapa startup terbaik di Asean.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan sebuah platform untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis mereka. Salah satu inspirator untuk kegiatan tersebut adalah aktor dan pembawa acara Indonesia, VJ Daniel Mananta, pemilik brand “Damn! I Love Indonesia”.

Untuk mendorong tersebarnya informasi secara lebih luas mengenai Asean, AirAsia juga akan menjadi tuan rumah Asean Journalists Camp, yang merupakan lokakarya bagi wartawan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap regionalisme ala Asean.

Terakhir, staf AirAsia (atau dikenal dengan Allstars) akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dan tinggal di negara-negara Asean lainnya melalui Program Allstars Exchange, yang bertujuan untuk mendorong pertukaran budaya dalam ruang lingkup pribadi maupun profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro