Fashion

Smesco Indonesia Dukung Bukalapak Gelar Lapakers Day Out

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 15 November 2017 - 00:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Melihat potensi belanja online di Indonesia yang kian pesat, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM)/Smesco Indonesia mendukung marketplace Bukalapak menggelar Lapakers Day Out.

Acara yang akan dihelat pada 25 November 2017 di Wisma Aldiron, Jaksel, itu bertujuan untuk lebih memperkuat pemasaran melalui jaringan online atau e-commerce. Bukalapak menggarap acara tersebut dengan konsep lebih ke edukasi dan hiburan. "Nanti ada family gathering, lalu workshop tentang strategi penjualan produk lewat online," ujar Direktur Utama LLP-KUKM/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi di Jakarta, Selasa (14/11/2017).  

Menurut Emilia, Smesco Indonesia akan menjalin kerjasama dengan Bukalapak. Nantinya, juga produk-produk best seller Bukalapak bisa men-display produknya di smesco Indonesia, seperti di Galeri Indonesia WOW. "Arahan Menteri Koperasi dan UMKM (AAGN Puspayoga), ke depannya acara serupa bisa dihelat di outdoor kawasan smesco Indonesia, karena kami memiliki lahan yang luas dan strategis," tambah Emilia.

Emilia menambahkan, acara tersebut juga akan diselingi dengan workshop untuk mengedukasi penjualan dan pemasaran dengan jaringan online. "Jadi bisa menambah ilmu dan laris jualannya," ujar Emilia.

Menurut Emilia, smesco Indonesia menjadi empowering untuk membantu membesarkan para pelapak, dan Smesco Indonesia mempunyai fasilitas dan layanan itu semua. Toko online smesco Indonesia, yakni www.smescotrade.com sudah bekerjasama dengan Bukalapak sejak tahun 2016. "Diharapkan Bukalapak bisa offline di Smesco Indonesia. Sehingga masyarakat yang butuh produk best seller Bukalapak akan ada di smesco Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Muhamad Fajrin Rasyid, Co Founder Bukalapak.com menambahkan, acara tersebut akan mengangkat tema Membangun Sinergi, Membuka Rezeki. "Acara tahunan ini dibuka untuk umum tanpa pungutan biaya sepeser pun. Syaratnya mudah, cukup punya akun Bukalapak," paparnya.

Nantinya akan ada sesi workshop yang bisa di ikuti. Ada beberapa topik yang akan dibahas, yaitu Optimalkan Keuntungan Bisnis dari Transaksi Valas, Manajemen Logistik Bisnis Online, Tips Memacu Pertumbuhan Bisnis Online, dan Pinjaman: Solusi Tepat Mengakses Sumber Permodalan.

Untuk mengapresiasi para pelapak yang ikut membesarkan Bukalapak, nantinya ada Pelapak Award khusus untuk pelapak berprestasi, "Acara ini akan dipandu oleh Gita Bhebhita dan Randika Jamil. Andra and the Backbone juga akan hadir sebagai bintang tamu untuk turut memeriahkan acara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro