Ilustrasi./Antara
Fashion

Berkah Singles Day, Zalora Raup Kenaikan Penjualan 6 Kali Lipat

Wike Dita Herlinda
Kamis, 16 November 2017 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Zalora meraup peningkatan transaksi sebanyak enam kali lipat pada 11 November 2017 dibandingkan hari biasanya, sebagai dampak perayaan belanja Singles Day tahun ini yang berlangsung selama 4 hari, mulai dari 9-12 November 2017.

“Dalam Singles’ Day tahun ini, kami sudah menyiapkan banyak penawaran yang tidak boleh dilewatkan, seperti diskon hingga 70% untuk beragam brand ternama, baik yang internasional dan lokal,” kata CEO Zalora Indonesia Anthony Fung, Kamis (16/11/2017).

Dia menilai masyarakat Indonesia memberikan respons yang sangat antusias terhadap ajang ini karena terdapat peningkatan jumlah pelanggan baru sebanyak lebih dari 250% dibandingkan hari biasa.

“Kami gembira dapat menjadi bagian dari pengalaman belanja yang memuaskan untuk para penggemar fesyen di Indonesia dan kami yakin bahwa perkembangan perdaganagn elektrik di Indonesia pun akan semakin pesat di tahun mendatang” ujarnya.

Salah satu tren paling menarik tahun ini adalah meningkatnya minat para pelanggan terhadap label-label internasional yang ditawarkan di Zalora, seperti Mango, Cotton On, Levi’s, sepatu Keds dan Aldo, tas Anello hingga jam tangan Olivia Burton.

Selanjutnya, ZALORA juga menghadirkan brand internasional yang hadir eksklusif di Indonesia lewat ZALORA saja seperti koleksi busana dan aksesori River Island dan Missguided, sepatu Public Desire hingga fashion Korea dari label Eyescream dan Tokichoi.

Selama Singles Day 2017, Zalora mencatat adanya peningkatan penjualan untuk brand internasional ini sebanyak 280% jika dibandingkan dengan periode yang biasa.

Menurut Anthony, persiapan untuk Singles Day tahun ini sangat matang karena ingin para pelanggan memiliki proses berbelanja yang menyenangkan, secara online dan offline.

“Karena itu, kami tidak hanya mengoptimalkan di bagian promosi belanja saja, tetapi juga memaksimalkan pengalaman antarmuka pelanggan yang nyaman lewat situs kami serta mobile app. Selanjutnya, kami juga mendorong waktu proses untuk pemesanan yang cepat sehingga 95% order yang masuk dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam,” papar Anthony.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Zalora telah mempersiapkan rangkaian penawaran menarik untuk barang-barang bermerek dengan potongan harga hingga 80% dalam rangka menyambut perayaan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada 12—15 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro