Batik Dharma Pusaka/Ramdha Mawadha
Fashion

Koleksi Klasik Batik Dharma Pusaka

Ramdha Mawaddha
Minggu, 19 November 2017 - 06:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Batik tulis merupakan budaya dan kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tinggi. Selain nilai historis, batik tulis juga memiliki keindahan tersendiri yang berbeda dari batik cap atau batik cetak yang juga marak digunakan.

Dalam rangka melestarikan batik tulis ini, PT. Dharma Pusaka Indonesia sebagai perusahaan penjualan kain batik tulis premium meluncurkan koleksi busana, Sabtu (18/11/2017). Koleksi busana wanita dan pria ini diperkenalkan lewat peragaan busana yang bertepatan dengan peluncuran merek batik Dharma Pusaka.

Pada peragaan busana perdana ini, Dharma Pusaka menampilkan potongan busana formal dan non formal yang dapat dikenakan oleh berbagai kelompok usia, dari anak muda hingga orang tua.

Direktur Dharma Pusaka Singgih Handoyo mengatakan, meskipun penjualannya hanya berupa kain, pihaknya juga menyediakan beberapa koleksi busan sebagai contoh aplikasi dari berbagai jenis kain batik yang disediakan.

Koleksi perdananya kali ini, tambahnya, menggunakan batik tulis dengan motif-motif klasik yang diletakkan di atas kain sutera dan dikerjakan oleh pengrajin Pekalongan dan Sragen.

"Segmen kami premium jadi kami menggunakan batik tulis, bukan print. Selama ini batik tulis juga banyak diterapkan pada katun, tetapi kami mencobanya di kain sutera," katanya.

Ke depannya, Dharma Pusaka juga berencana menggelar peragaan serupa guna menyajikan koleksi terbaik kepada seluruh pencinta batik Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro