Peternakan unggas/disnak.jabarprov.go.id
Health

Korea Selatan Temukan Virus Flu Burung H5N6, Semua Unggas Dimusnahkan

Nindya Aldila
Senin, 20 November 2017 - 18:11
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL -- Pemerintah Korea Selatan mengumumkan menemukan virus fu burung H5N6 di peternakan bebek. Penemuan ini menjadi peringatan dunia terkait ancaman mutasi virus ini.

Virus ini ditemukan di bagian barat daya, tepatnya di daerah Gochang atau sekitar 270 kilometer dari Seoul pada Sabtu, (18/11).

Semua unggas akhirnya dimusnahkan usai penemuan virus tersebut. Penemuan ini adalah kejadian pertama sejak Juni lalu. Hal tersebut dikatakan oleh pihak Kementerian Pertanian Korea Selatan.

Dikutip dari Reuters, Senin (20/11/2017), kementerian tersebut telah meningkatkan upaya desinfeksi untuk menekan penyebaran virus flu burung. Pemerintah setempat juga melarang proses transportasi unggas nasional selama 48 jam, mulai dari tengah malam pada hari Minggu di Seoul, mengingat wabah flu burung biasanya terjadi di musim dingin.

Korea Selatan dalam enam bulan terakhir telah bertarung melawan virus flu burung yang mengakibatkan kekurangan pasokan telur. Kendati demikian, virus ini belum ditemukan di tubuh manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro