Kahiyang Ayu Jokowi dan Bobby Nasution menggelar acara pemberian marga Siregar untuk Kahiyang di Medan Sumatra Utara, Selasa (21/11/2017)./Bisnis.com-Siti Munawaroh
Entertainment

Begini Penampilan Kahiyang Jokowi Saat Diberi Marga Siregar

Siti Munawaroh
Selasa, 21 November 2017 - 11:04
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Tampil anggun mengenakan gaun brokat warna pink yang senada dengan kerudungnya, Kahiyang Ayu siap mengikuti prosesi pemberian marga di kediaman paman Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar, di Medan Johor, Selasa (21/11/2017) pagi.

SIMAK : Kahiyang Ayu Resmi Menyandang Boru Siregar

Kahiyang bersama suaminya hadir di lokasi acara sekitar pukul 10:00 WIB, dan keduanya langsung disambut tari tarian dan musik Mandailing.

Adapun Bobby mengenakan kemeja warna pink yang dipadukan dengan jas, serta kain songket dan peci. Selanjutnya, pasangan yang diiringi keluarga masuk ke dalam rumah untuk melaksanakan acara pemberian marga (mangalehan marga).

Sesuai adat Mandailing, Kahiyang Ayu harus diberi marga Siregar. Pemberian marga karena Bobby mempersunting gadis diluar etnis Mandailing. Doli Sinomba Siregar mengatakan bahwa Kahiyang Ayu diberi marga Siregar karena marga inilah marga ibunda Bobby yang disapa Kahiyang sebagai ‘namboru’ atau ibu mertua.

"ltulah sebabnya acara pemberian marga ini diadakan di rumah saya, selaku tulang atau kakak laki-lakinya ibundanya Bobby," ucapnya.

Begini Penampilan Kahiyang Jokowi Saat Diberi Marga Siregar

Dari pantauan terlihat para pengetua-pengetua adat seperti dari Marga Siregar, Nasution, Hasibuan, Lubis, serta petua-petua lainnya sudah berada di kediaman Doli.

Selain pengetua-pengetua adat, terlihat juga Gubenur Sumut, HT. Erry Nuradi, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, serta pejabat pemerintah baik dari Kota Medan maupun dari Sumatera Utara.

Doli mengungkapkan bahwa rangkaian acaranya adalah Kahiyang Ayu beserta rombongan menyampaikan hasratnya untuk mendapatkan marga.

"Kalau mereka ingin mendapatkan marga Siregar agar nanti pada acara tanggal 24-26 November tidak ada lagi ganjalan untuk acara tersebut," ucapnya kepada wartawan, Selasa (21/11/2017).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro