Telur/Istimewa
Health

Alergi Telur, Ganti dengan Makanan Berikut

Nancy Junita
Kamis, 23 November 2017 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telur adalah makanan paling serbaguna.. Tapi, tidak semua orang cukup beruntung untuk mendapatkan manfaat dari apa yang ditawarkan telur.

Ada sejumlah orang tidak mengonsumsi telur  karena berbagai alasan. Beberapa orang cenderung alergi telur, dan karenanya mereka tidak makan telur

Telur dikenal sebagai alergi makanan kedua yang paling umum pada bayi dan anak kecil. Beberapa individu yang mengikuti pola makan vegan dan memilih tidak minum susu dan  makan produk hewani lainnya juga menghindari telur.

Alergi dan preferensi diet adalah dua alasan utama mengapa orang cenderung menghindari telur.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang termasuk dalam kategori yang disebutkan di atas atau membenci telur tanpa alasan sama sekali, maka Anda perlu mengonsumsi makanan ini, yang memiliki nilai gizi sama dengan telur.

1. Saus apel

Mengonsumsi seperempat cangkir saus apel bisa menggantikan satu telur di sebagian besar resep. Hal ini dianggap terbaik untuk menggunakan saus apel tanpa pemanis.

2. Pisang tumbuk

Pisang tumbuk merupakan pengganti telur yang populer. Penggantian ini bekerja paling baik dalam kue, muffin, brownies dan roti cepat. Ini adalah salah satu pengganti telur terbaik.

3. Biji chia

Biji ini sangat bergizi, karena mengandung asam lemak omega-3, serat dan senyawa tanaman unik.

4.Tahu

Untuk mengganti satu butir telur, Anda bisa mengonsumsi tahu. Tahu memang kurang memiliki rasa, tapi bila dicampurkan pada adonan kue, maka membuat kue lebih padat dan berat.

5. Cuka

Campur satu sendok baking soda dengan 1 sendok cuka bisa menggantikan satu telur di kebanyakan resep. Cuka sari apel atau cuka suling putih adalah pilihan paling populer.

6. Yogurt

Baik yogurt dan buttermilk merupakan pengganti telur yang baik. Anda bisa menggunakan secangkir yoghurt atau buttermilk untuk setiap telur yang perlu diganti.

7. Gelatin atau agar –agar

Gelatin adalah zat pembentuk gel pengganti telur yang hebat. Agar-agar adalah alternatif bagi vegan, yang diperoleh dari sejenis rumput laut atau alga. Ini juga dikenal sebagai pengganti telur yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro