Ilustrasi/Idiva
Health

4 Cara Meningkatkan Kesehatan Mental

Nancy Junita
Jumat, 8 Desember 2017 - 08:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Zumba adalah tarian energik yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain membakar kalori, hasil penelitian menemukan bahwa zumba juga bermanfaat untuk kesehatan mental.

Selain zumba, berikut empat cara untuk meningkatkan kesehatan mental :

1. Meditasi

Meditasi bisa membantu meningkatkan kesehatan mental. Cobalah melakukan meditasi selama 10 menit meditasi di pagi hari, atau sebelum tidur, maka bermanfaat membantu meningkatkan kesehatan mental, juga meningkatkan ingatan Anda. Disarankan untuk melakukan meditasi seacara rutin setiap hari.

2. Olahraga

Lakukan olahraga setiap hari meski selama 30 menit, karena olahraga membantu meningkatkan kesehatan mental dan ingatan Anda. Berjalan, jogging atau bahkan bersepeda bisa menjadi bagian dari rutinitas latihan harian Anda. Ini membantu menjaga pikiran tetap segar, mengusir stres dan memperbaiki kesehatan mental.

3. Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung flavanoid, kafein, dan theobromine yang membantu meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan mental. Tapi, tidak berarti Anda bisa mengonsumsi dark chocolate terus-menerus. Sepotong dark chocolate setiap hari membantu meningkatkan ingatan dan kesehatan mental.

4. Tidur Nyenyak

Seiring makanan dibutuhkan untuk kelangsungan hidup Anda, tidur yang nyenyak dan memadai sama pentingnya untuk kesehatan mental. Jika tidurterganggu bahkan untuk satu hari, hal itu akan mempengaruhi daya pikir, memori, dan kesehatan mental secara keseluruhan. Orang dewasa minimal harus tidur tujuh jam setiap hari.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro