Ilustrasi film/Istimewa
Entertainment

52 Film Indonesia Bakal Diputar di Eropa

Dika Irawan
Kamis, 14 Desember 2017 - 06:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 52 film Indonesia akan diputar di The Europalia Arts Festival Indonesia pada 9 - 23 Januari tahun depan. Bozar dan VENDOME Cinema di Belgia akan jadi tempat pemutaran film-film tersebut.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid, mengatakan, hadirnya film-film Indonesia di tanah Eropa merupakan bagian dari rangkaian terakhir The Europalia Arts Festival Indonesia yang sudah berlangsung sejak Oktober silam.

“Jadi orang bisa melihat Indonesia dan melihat keberagaman serta kekayaan yang kita punya. Ini merupakan capaian-capaian yang luar bisa di bidang film,” ujar Hilmar Farid, dalam diskusi Bincang Film bertajuk Dari Ide ke Europalia: Proses Kreatif Karya Film, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan seperti dikutip dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, Rabu (13/12/2017)

Kurator Film Europalia Nan Achnas mengatakan 52 film Indonesia ini terdiri dari 30 film panjang, 12 film dokumenter dan 10 film pendek.

Para pembuat film Indonesia yang dihadirkan antara lain Garin Nugroho, Nurman Hakim, Eugene Panji, Mandy Marahimin, Amelia Hapsari, Kiki Febriyanti, Mahesa Desaga, Orizon Astonia, Yosep Anggi Noen dan sineas lainnya, dengan beberapa judul film seperti Bangkit Dari Bisu, Bulu Mata, Banda, Sang Penari, Sendiri Diana Sendiri, Pingitan, Lewat Sepertiga Malam, Lovely Man, Opera Jawa, Cita-citaku Setinggi Tanah, dan sebagainya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro