Piala Maya/pialamya.com
Entertainment

Ernest Prakasa Sebut Piala Maya 207 Punya Netralitasi Tinggi

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Maya 2017 berlangsung pasa Sabtu (16/12/2017) malam ini. Beberapa pegiat dunia perfilman yang namanya masuk dalam nominasi sudah hadir di karpet merah.

Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa dengan karyanya Cek Toko Sebelah masuk dalam 10 nominasi pada ajang tersebut. Beberapa kategori yang dimaksud adalah Nominasi Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, Sutradara Terpilih, Skenario Asli Terpilih, Penyuntingan Gambar Terpilih, Desain Poster Terpilih, Lagu Tema Terpilih (2), Aktor Pendukung Terpilih (2), Aktris Pendukung Terpilih, Penampilan Singkat nan Berkesan (Piala Arifin C. Noer).

Ernest yang hadir dalam acara tersebut mengapreasiasi ajang ini dengan menyebutnya sebagai ajang dengan netralitasi yang tinggi. Hal ini cukup menarik karena dia menyebut ajang ini netral karena tidak terlibat dengan institusi film manapun, yang tentunya sangat berbeda dengan ajang Festival Film Indonesia yang telah dilakasanakan pada bulan lalu.

"Piala Maya mempunyai netralitas yang tinggi karena jurinya terdiri dari blogger dan kritikus film yang rutin menonton film Indonesia serta tidak terlibat dalam institusi film," katanya.

Selain Ernest, telah hadir pula beberapa aktor dan aktris papan atas perfilman Indonesia. Salah satunya adalah Marsha Timothy yang mencuri perhatian berkat penampilannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro