Jonghyun SHINee/Twitter
Entertainment

Ini Janji Terakhir Jonghyun SHINee untuk Penggemarnya di Indonesia

Newswire
Selasa, 19 Desember 2017 - 13:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa sangka kebersamaan Jonghyun bersama para Shawol Indonesia--sebutan untuk penggemar SHINee, kali terakhir adalah saat dia bersama groupnya tampil dalam gelaran konser "SHINee World V in Jakarta" pada November 2016.

SIMAK : Selamat Jalan Oppa Jonghyun SHINee

Dalam konser itu, dia bersama Onew, Minho, Key dan Taemin memberikan kejutan dengan membawakan lagu "1 of 1" dari album kelima "1 of 1" untuk kali pertama lengkap dengan koreografinya.

Jonghyun juga sempat berjanji akan kembali datang ke Indonesia dan menghadirkan suasana konser yang hangat seperti malam itu.

"Terima kasih banyak. Saya menambah teman di Jakarta. Kami akan kembali lagi pastinya. Saya akan memberikan suasana hangat seperti tadi," ujarnya kala itu.

Cukup banyak hal yang Jonghyun katakan pada malam itu. Mulai dari perasaannya kembali tampil di Indonesia dengan konsep standing concert hingga soal cuaca di Indonesia.

"Kami sudah lama tidak melakukan standing concert. Kami merasakan panasnya kalian. Kita saling jaga aman ya," tutur Jonghyun.

Sebelumnya, SHINee pernah tampil dalam konser serupa pada Juni 2014 dalam "SHINee World Concert III". Saat itu, sang leader Onew tak bisa berpartisipasi karena masih dalam pemulihan kondisi fisiknya.

"Selamat malam. Kami sangat senang mengadakan konser di Jakarta. Kami melihat kertas bertuliskan Onew,... Kami menyayangkan Onew tak bisa hadir," kata Jonghyun.

Di sela konser, Taemin dan Jonghyun bahkan sempat melakukan "selfie" melalui kamera penonton.

Tak hanya dalam konser tunggal, Jonghyun bersama SHINee juga pernah tampil dalam gelaran acara Music Bank yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Maret 2013.

Lalu, pada gelaran SMTown di tahun 2013, walau tanpa Minho dan Oktober 2012 bersama sejumlah musisi Indonesia.

Kemarin, publik terkejut mengetahui kabar meningalnya Jonghyun di apartemen di kawasan Cheongdam-dong, Seoul bagian selatan pukul 18.10 waktu setempat, setelah saudari Jonghyun memberi informasi pada polisi soal rencana bunuh diri sang adik pada pukul 16.42.

Mungkinkah masih akan ada SHINee tanpa Jonghyun?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro