Pendiri PT Mustika Ratu Tbk. Mooryati Soedibyo (tengah) di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/4/2015)./JIBI-Akhirul Anwar
Relationship

Presiden Jokowi Bacakan Puisi Perempuan Perkasa untuk Mooryati Soedibyo

Dika Irawan
Jumat, 5 Januari 2018 - 23:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mooryati Soedibyo dikenal sebagai pendiri PT. Mustika Ratu Tbk. yang aktif di berbagai kegiatan.

Tercatat Mooryati pernah menjabat Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat, salah satu pencetus ide kontes pemilihan Putri Indonesia hingga masuk sebagai urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.

Tak heran bila akhirnya Presiden Joko Widodo mengibaratkan sosok Mooryati sebagai perempuan perkasa di dalam puisi karya Hartoyo Andangjaya.

"Perempuan-perempuan perkasa yang membawa bakul di pagi buta, siapakah mereka. Mereka ialah ibu-ibu berhati baja, perempuan-perempuan perkasa. Akar-akar yang melata dari tanah perbukitan turun ke kota. Mereka, cinta kasih yang bergerak menghidupi desa demi desa,” kata Jokowi membacakan potongan bait puisi karya Hartoyo dalam acara tasyakuran ulang tahun Mooryati ke-90 di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (5/1/2017) malam.

"Itulah gambaran Ibu Mooryati. Ibu jamu Indonesia. Di hari yang berbahagia ini kita semua ucapkan selamat ulang tahun ke-90 kepada Ibu Mooryati," ujar Presiden Jokowi.

Selain Jokowi, hadir Wapres Jusuf Kalla pada acara tasyakuran tersebut. Keduanya secara khusus mendapat potongan tumpeng dari Mooryati.

Acara tasyakuran dihadiri pula sejumlah menteri, pengusaha, dan selebritas. Dalam perhelatan ini, Mooryati juga meluncurkan film berjudul Sultan Agung yang akan digarap dalam waktu dekat.

Film tersebut melibatkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara, Aryo Bayu sebagai pemeran Sultan Agung, dan sejumlah aktris lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro