Ilustrasi/Abcnews
Bisnis Style

Romantisnya Pernikahan Emas Cosmas Batubara & R.A. Cypriana Hadiwijono

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 7 Januari 2018 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dirut APLN Cosmas Batubara merayakan 50 tahun pernikahannya bersama R.A. Cypriana Hadiwijono pada Minggu (7/1/2017) di Jakarta. Acara yang rencananya digelar hingga pukul 15.00 WIB ini mengundang beberapa nama pesohor Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, beberapa nama pejabat yang masih aktif maupun tidak disebutkan akan menghadiri acara itu. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan adalah salah satunya. Selain itu mantan Wakil Presiden Indonesia di era Soeharto (1993-1998) Try Sutrisno juga disebutkan akan hadir.

Perigatan ulang tahun ini didominasi dengan unsur budaya Sumatera Utara. Dari mulai tarian hingga alunan musik khas tanah Batak itu menghibur setiap tamu undangan yang hadir.

Cosmas Batubara dan R.A. Cypriana Hadiwijono sendiri menikah 50 tahun yang lalu di Yogyakarta. "Kami mengundang bapak ibu sekalian untuk mensyukuri pernikahan kami yang bisa mencapai usia 50 tahun," katanya.

Cosmas mengaku memang sengaja merayakan secara khusus perayaan ke-50 tahun pernikahan mereka. Dia berharap pernikahannya yang mampu bertahan selama ini bisa menjadi contoh untuk generasi keluarga yang lebih muda di Indonesia.

"Dengan harapan yang muda muda dari kita bisa juga mengikuti kehidupan keluarganya seperti generasi yang tua-tua," katanya.

Cosmas juga mengungkapkan sedikit tentang kiat dan rahasia harmonisnya keluarga mereka. Dia menerangkan bahwa seorang Uskup pernah bertanya soal dirinya yang tidak pernah marah sekalipun kepada sang Istri. Cosmas menjawab, menurutnya tak ada satupun hal dari istrinya dan juga dirinya yang bisa menjadi masalah dan membuat marah.

"Tingkah laku istri saya tidak ada yang pantas dimarahi. Selain itu, saya tidak pernah mendapat permintaan yang saya tidak mampu memberikannya. Dari Yogyakarta dan Batak kami bisa hidup rukun," katanya.

Perayaan ini dimulai dengan kata sambutan dan pemotongan tumpeng. Uniknya tidak seperti pemotongan tumpeng pada umumnya, di sini Cosmas tidak memotong pucuk tumpeng. Dia justru membelahnya menjadi dua.

"Karena istri saya orang jawa, cara kami seperti ini. Cara ini ada filosofinya sendiri agar rejeki terbagi untuk kita semua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro