Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (tengah) ./JIBI-Rachman
Relationship

Menko Maritim dan Menteri Perdagangan Sanjung Keberanian Cosmas Batubara

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 7 Januari 2018 - 18:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsat Pandjaitan dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita menyempatkan diri untuk hadir di acara peringatan 50 tahun pernikahan Cosmas Batubara dengan R.A. Cypriana Hadiwijono. Dia menyebut Menteri Negara Perumahan Rakyat Indonesia pertama itu sebagai orang yang berani.

Enggar menyanjung bagaimana kinerja dari Cosmas ketika menjadi Menteri Perumahan Rakyat Republik Indonesia pada 1978-1988. Dia menyebut beliau bisa memberi kebijakan yang tidak melulu berpihak kepada pemerintah.

"Dia melakukannya dengan sangar halus dan baik, padahal pada zaman itu ada beberapa pengusaha yang agak sulit ditertibkan sebenarnya," ungkapnya.

Dia menilai kinerjanya yang baik itu kemudian bisa dilanjutkan dengan sangat baik oleh menteri-menteri selanjutnya seperti Siswono Yudo Husodo dan Akbar Tanjung.

Di luar kinerjanya sebagai insan pemerintahan, keduanya juga menyebut Cosmas sebagai patron di dalam hubungan rumah tangga. Cosmas dan istrinya telah membina hubungan rumah tangga selama 50 tahun.

"Inilah contoh keluarga yang luar biasa, yang menjadi contoh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro