Jessica Chastain di Golden Globe Awards 2015/Reuters
Entertainment

Lawan Pelecehan Seksual, Golden Globe 2018 Serba Hitam

Newswire
Minggu, 7 Januari 2018 - 10:33
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Golden Globe ke-75 akan dihelat pada 7 Januari 2018. Perayaan tahunan ini hadir di tengah perbincangan mengenai pelecehan seksual yang terjadi di Hollywood. Berikut serba-serbi soal Golden Globe 2018 seperti dilansir LA Times.

Siapa pembawa acaranya?

Seth Meyers dari acara "Late Night" akan membawakan acara Golden Globe 2018. Dalam video promosi, pria yang dulu tampil di acara "Saturday Night Live" menyiratkan akan ada banyak hal yang dibahas dalam monolog mendatang, termasuk skandal Harvey Weinstein yang membuka isu-isu pelecehan seksual di Hollywood.

Siapa saja nominenya?

Film "The Shape of Water" dari Guillermo del Toro memimpin kategori film dengan jumlah tujuh nominasi, sementara drama "Big Little Lies" terdepan di kategori serial televisi dengan enam nominasi.

Daftar nominasi lengkap bisa dilihat di sini.

Prediksi?

Kolumnis Glenn Whip menulis semua pemegang nominasi film terbaik punya kesempatan untuk menang, tapi dia memprediksi "The Shape of Water" keluar sebagai juara.

Siapa pembaca nominasi?

Sederet bintang akan naik ke panggung untuk membacakan nominasi dan pemenang dari tiap kategori. Para presenter meliputi pemenang tahun lalu hingga para pemegang nominasi.

Berikut adalah mereka yang akan naik ke podium tahun ini: Jennifer Aniston, Roseanne Barr, Halle Berry, Carol Burnett, Mariah Carey, Jessica Chastain, Emilia Clarke, Kelly Clarkson, Common, Darren Criss, Penélope Cruz, Geena Davis, Viola Davis, Zac Efron, Gal Gadot, Greta Gerwig, John Goodman, Hugh Grant, Kit Harington, Neil Patrick Harris, Salma Hayek, Garrett Hedlund, Chris Hemsworth, Christina Hendricks, Ron Howard, Kate Hudson, Isabelle Huppert, Allison Janney, Dakota Johnson, Dwayne Johnson, Angelina Jolie, Michael Keaton, Shirley MacLaine, Ricky Martin, Helen Mirren, Sarah Jessica Parker, Robert Pattinson, Sarah Paulson, Amy Poehler, Natalie Portman, Edgar Ramírez, Seth Rogen, Andy Samberg, Susan Sarandon, J.K. Simmons, Octavia Spencer, Sebastian Stan, Emma Stone, Sharon Stone, Aaron Taylor-Johnson, Keith Urban, Alicia Vikander, Kerry Washington, Emma Watson dan Reese Witherspoon.

Apa yang akan mereka kenakan?

Busana serba hitam akan dipakai oleh para tamu sebagai bentuk protes atas ketidaksetaraan gender dan pelecehan seksual di industri hiburan. Meyers si pembawa acara juga mengatakan ia akan mengenakan pakaian hitam sebagai bentuk solidaritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro