Aktris senior Meryl Streep (kiri) dan Direktur National Domestic Workers Alliance Ai Jen Poo berfoto di karpet merah Golden Globe Awards 2018./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Karpet Merah Golden Globe Awards 2018 Didominasi Warna Hitam, Kenapa?

Newswire
Senin, 8 Januari 2018 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak seperti biasanya, para tamu undangan Golden Globe Awards 2018 menggunakan pakaian serba hitam.

Dalam ajang karpet merah Golden Globe maupun acara besar lainnya, warna hitam memang selalu hadir. Namun, biasanya para selebritis yang hadir juga menggunakan warna-warna lain sehingga red carpet menjadi berwarna-warni.

Tahun ini, hitam menjadi warna yang paling dominan. Warna lainnya, seperti merah atau silver, hanya menjadi aksen dari pakaian berwana hitam yang dikenakan para aktor dan aktris yang hadir.

Ternyata, hal ini karena para tamu yang hadir ingin menunjukkan mereka mendukung gerakan Time's Up yang belum lama ini dirilis. Time's Up merupakan inisiatif yang diluncurkan pada 2 Januari 2018 dan ditujukan sebagai gerakan melawan pelecehan seksual di dunia hiburan.

Proyek ini digambarkan sebagai seruan bersatu untuk perubahan dari para perempuan di dunia hiburan kepada para perempuan di mana pun. Gerakan ini muncul setelah kasus pelecehan seksual yang dilakukan produser film Harvey Weinstein kepada banyak aktris papan atas dunia merebak.

Beberapa aktris yang ada di balik Time's Up di antaranya Natalie Portman, Reese Witherspoon, Cate Blanchett, Eva Longoria, dan Emma Stone.

Dilansir dari BBC, Senin (8/1/2018), Emma Watson menyatakan gaun berwarna hitam yang dikenakannya untuk Golden Globe tahun ini merupakan bentuk solidaritas. "Kami memakai hitam sebagai solidaritas. Berpikir tentang gerakan ini, yang dilakukan bersama di berbagai industri, di berbagai komunitas, di berbagai tempat, membuat saya sangat emosional. Hal ini menunjukkan bahwa isu ini tidak hanya mempengaruhi perempuan di Hollywood, tapi di mana saja," paparnya.

Tidak hanya para aktris, tamu lainnya juga datang dengan pakaian berwarna hitam. Penyanyi Justin Timberlake pun memasang pin Time's Up di jasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro