James Franco menghadiri pemutaran perdana The Disaster Artist dalam AFI Film Festival di LA, California, AS pada (12/11/2017)./Reuters-Mike Blake
Entertainment

GOLDEN GLOBE 2018: James Franco Jadi Aktor Terbaik Untuk Film Musikal Atau Komedi

Annisa Margrit
Senin, 8 Januari 2018 - 09:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang Golden Globe Awards 2018 terus berjalan dan sejumlah pemenang telah diumumkan.

James Franco berhasil memenangkan kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy. Piala ini diraihnya untuk perannya sebagai sutradara Tommy Wiseau dalam film The Disaster Artist.

Dalam film ini, dia tidak hanya menjadi pemeran utama tapi juga menjadi sutradaranya. Sang adik, Dave Franco, juga turut berperan dalam film ini. 

The Shape of Water, yang menjadi film dengan jumlah nominasi terbanyak, berhasil memenangkan piala pertamanya untuk kategori Best Original Score - Motion Picture.

Alexander Skarsgard juga berhasil menyisihkan para pesaingnya untuk menjadi pemenang untuk kategori Best Supporting Actor in a Limited Series or a Motion Picture Made for Television. Sebelumnya, Nicole Kidman yang menjadi lawan mainnya dalam Big Little Lies juga memperoleh anugerah yang sama untuk kategori aktris.

Best Television Series Drama jatuh ke tangan The Handmaid's Tale, yang diadaptasi dari novel karya Margaret Atwood. Elisabeth Moss juga menyabet Best Actress in a Television Series - Drama untuk perannya di film tersebut.

Sementara itu, Best Actor in a Television Series - Drama diraih oleh Sterling K. Brown dalam perannya dalam serial This Is Us. Dilansir BBC, Senin (8/1/2018), dalam pidato terima kasihnya, dia menyampaikan terima kasih kepada kreator This Is Us, Dan Fogelman, karena sudah menulis karakter yang hanya bisa dimainkan oleh pria kulit hitam.

Untuk kategori Best Actress in a Television Series - Musical or Comedy, piala Golden Globe diberikan ke Rachel Brosnahan untuk perannya di The Marvelous Mrs. Maisel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro