Ilustrasi/imdb.com
Musik

The Greatest Showman Rajai Billboard 200. Ed Sheeran dan Taylor Swift Tergeser

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 9 Januari 2018 - 21:39
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Album soundtrack film drama musikal "The Greatest Showman" berhasil merajai tangga album Billboard 200 pada Senin (8/1/2018) waktu setempat.

Dilansir dari Reuters album soundtrack film tersebut berhasil menggeser album dari penyanyi Ed Sheeran dan Taylor Swift ke posisi ke-2 dan ke-3.

Album soundtrack film yang diisi oleh suara Hugh Jackman, Zach Efron, dan Zendaya berhasil terjual 106.000 unit. Jumlah tersebut dilaporkan oleh Nielsen SoundScan.

Baru-baru ini, lagu utama dalam film itu, "This Me" memenangkan penghargaan Golden Globe untuk kategori soundtrack original film terbaik tahun ini. Berikut lagus This Me, seperti diunggah Atlantic Record di Youtube.

Sejak dirilis pada 20 Desember 2017, film yang diproduksi 20th Century Fox dan menceritakan tentang pegiat sirkus P.T. Barnum tersebut berhasil mendapatkan US$150 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Sementara itu, album "Divide" dari penyanyi Ed Sheeran bertahan di posisi ke-2 selama 2 pekan berturut-turut. Penjualan album itu disebutkan mencapai 67.000 unit. Sedangkan album Taylor Swift "Reputation" harus bergeser ke posisi ketiga dengan penjualan 48.000 unit.

Di sisi lain, single "Perfect" dari penyanyi Beyonce tetap berada di posisi pertama tangga lagu digital dengan penjualan mencapai 109.000 kopi. Tak ada artis maupun lagu baru yang berhasil membuat gebrakan di tangga lagu Top 10 Billboard pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro