Ilustrasi investor muda/Istimewa
Fashion

2018, Tahun Tepat Berinvestasi Buat Milenial

Gemal AN Panggabean
Rabu, 10 Januari 2018 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Commontwealth Bank Indonesia menilai tahun ini merupakan tahun yang tepat bagi generasi muda atau generasi milenial untuk berinvestasi.

Teddy Oetomo, Head of Intermediary Bussiness of Schroders Indonesia, Commontwealth Bank Indonesia mengatakan pertumbuhan ekonomi global diperkirakan membaik tahun ini. Hal itu didukung dengan membaiknya perdagangan global dan pelonggaran kebijakan fiskal Amerika Serikat (AS).

"Hal ini dapat ditopang berdasarkan sentimen-sentimen positif yang sudah ada, contohnya dari pertumbuhan ekonomi Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat yang menunjukkan tren positif sebagai sentimen eksternal. Tahun ini, tahun investasi yang baik," kata Teddy, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi global yang membaik juga dapat menjadi katalis positif untuk ekonomi Indonesia. Target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4% dalam APBN 2018 dinilai cukup realistis.

Dari internal, momentum pemilihan kepala daerah (pilkada) di 17 provinsi pada 2018 diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat. Teddy menambahkan, tekanan ekonomi dalam negeri pada tahun depan, akan lebih disebabkan faktor eksternal seperti risiko geopolitik.

Dia mengatakan momentum perekonomian yang membaik ini harus dijadikan peluang untuk berinvestasi. "Namun perlu diingat, dalam berinvestasi harus memperhatikan bentuk investasi dan profil risiko dari masing-masing," tegas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro