Kontestan asal Surabaya, Jauharotul Khoiriyyah (JK)/youtube
Show

INDONESIAN IDOL 2017 : 'Nurlela' Antarkan JK ke Babak Showcase Live

Yusran Yunus
Rabu, 10 Januari 2018 - 08:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di saat kontestan lain memilih lagu yang berada di dalam jajaran Top 40, kontestan asal Surabaya, Jauharotul Khoiriyyah alias JK (21) memilih jalan berbeda dengan membawakan lagu nostalgia Indonesia berjudul Nurlela (Bing Slamet) versi Trio Lestari.

Pilihan lagu ini sempat membuat JK ragu dan khawatir terhadap penilaian juri nanti. Namun kekhawatiran itu langsung sirna setelah JK usai membawakan lagu tersebut dengan sukses dan mendapat pujian dari juri, Ari Lasso dan Judika.

"Asyik lagunya, penampilannya juga bagus, saya suka sekali," komentar Ari Lasso. Judika memberikan penilaian yang lebih to the point. "Buat aku sih untuk penyanyi zaman sekarang, kamu berani mengambil risiko, membawakan lagu lama dengan bagus. Saya acungin jempol," kata Judika.

Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari berpendapat sama dengan Ari Lasso dan Judika. "Enak sih," kata BCL. Maia sendiri memberi catatan untuk JK.

"Lebih dimainkan lagi dynamic-nya ya," kata Maia.

Seusai tampil, JK mengaku deg-degan saat menyanyikan 'Nurlela', khawatir tidak enak didengar oleh juri.

"Saya sempat tidak percaya diri, soalnya ini kan lagu lama banget. Dan aku mesti pilih lagu yang out of the box, takut sih tapi alhamdulillah," tuturnya.

JK akhirnya menjadi salah satu dari 20 kontestan yang diputuskan oleh juri secara pleno untuk maju ke babak selanjutnya.

Lima juri Indonesian Idol, Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, akhirnya memutuskan 20 kontestan berhasil melewati tantangan Babak Eliminasi 3 pada Selasa malam (9/1/2018).

Dengan demikian dari 26 kontestan yang bertarung ketat di Eliminasi 3, sebanyak 6 kontestan harus menerima kenyataan langkahnya terhenti untuk maju ke babak selanjutnya.

Ke-26 kontestan membawakan lagu pilihan masing-masing yang dianggap paling dikuasai untuk dinilai oleh para juri. Dan hasilnya, 6 kontestan terpaksa harus meninggalkan panggung persaingan lebih awal yakni Bagus Wicaksono, Dian Retha, Farhan Mari Isa, Jourimanzky, Muhammad Firman Akbar dan Rendy Aprilio Vanuel Tuwoh.

"Ke-20 kontestan yang lolos di babak Eliminasi 3 ini meneruskan perjuangannya ke babak showcase secara live pada pekan depan," kata host Indonesian Idol 2017-2018,  Daniel Mananta.

Media Relations Divisi Corsec RCTI, Chambara Sumantri Putra mengatakan babak showcase live akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro