Ilustrasi/Msmcorp
Relationship

6 Tips Sukses dalam Karir di Tahun 2018

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 11 Januari 2018 - 11:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun Baru yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga.

Meskipun Anda mungkin telah membuat resolusi untuk berolahraga setiap hari, membaca 20 buku sebelum tahun berakhir, berbelanja dengan lebih hemat, namun sudahkah Anda memikirkan tentang kehidupan profesional Anda?

Jika Anda ingin melakukan perubahan dalam karir dan pekerjaan Anda tahun ini, berikut daftar enam perubahan kecil yang bisa membuat perbedaan besar dalam karir Anda.

Selain meningkatkan produktivitas harian Anda dan mengelola tingkat stres di tempat kerja, kebiasaan ini juga akan membantu Anda mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Plus, perubahan ini cukup mudah ditanamkan dalam jadwal harian Anda, dan pasti akan memberi hasil yang memuaskan Anda. Berikut tipsnya seperti dilansir Boldsky.com:

1. Jangan menunda

Kita semua sering menunda-nunda pekerjaan dan ini bukan masalah serius sampai saatnya mulai menghambat kinerja kerja Anda. Alih-alih menunda tugas hanya karena tidak menarik minat Anda, mulai tetapkan tenggat waktu dan tantang diri Anda untuk menyelesaikannya.
Ingatkan diri Anda bahwa tidak ada gunanya melarikan diri atau menunda dan pada akhirnya, Anda meningkatkan beban kerja Anda sendiri.

Biasakan menyiapkan daftar hal yang harus dilakukan setiap pagi, dan sertakan beberapa tugas membosankan (yang membuat Anda menunda-nunda) di dalamnya yang penting. Jika tidak, bagi tugas Anda menjadi langkah-langkah kecil yang dapat dicapai, dan dorong diri Anda untuk menyelesaikannya.

2. Sedikit terorganisir

Mulai prioritas pekerjaan Anda dan mulai dari hal yang paling prioritas. Cobalah rencanakan pekerjaan Anda sehari sebelumnya, sehingga Anda sudah tahu hal-hal yang perlu Anda lakukan begitu sampai di kantor. Gunakan kalender email Anda untuk menandai semua tenggat waktu penting, rapat dan acara lainnya. Percayalah pada kami, Anda tidak akan menyesalinya.

3. Tantang dirimu

Dorong diri Anda keluar dari zona nyaman, dan cobalah untuk mengambil proyek baru yang menawarkan kesempatan belajar kepada Anda. Ini akan membantu Anda mengatasi kelemahan, dan menantang keterampilan saat ini. Komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk apa pun yang Anda lakukan, dan Anda akan segera menjadi sumber motivasi Anda sendiri.

4. Terima kritik

Sebuah umpan balik yang membangun tidak menyakiti siapa pun! Mintalah rekan kerja Anda untuk meninjau ulang pekerjaan Anda dan dengarkan kritik mereka. Ini akan membantu Anda untuk mempercepat pembelajaran Anda sendiri dan meningkatkan tingkat pengetahuan Anda. Selanjutnya, ini akan membantu memenuhi tingkat harapan manajer Anda dan menjadikan Anda pemain tim yang lebih baik.

5. Nonaktifkan notifikasi medsos pribadi

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi pemberitahuan tentang pop up di ponsel dan desktop Anda, terutama dari akun media sosial pribadi Anda seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, memengaruhi tingkat konsentrasi Anda.
Segera setelah Anda tiba di kantor, biasakan mematikan semua notifikasi aplikasi dan batasi mengeceknya.

6. Berlatih syukur

Penting untuk menjadi ambisius dan berjuang untuk kesuksesan profesional, tapi jangan lupa untuk menghargai apa yang ada di tangan Anda. Lain kali Anda menyiakan dan mengeluh tentang pekerjaan Anda, pikirkan tentang orang-orang yang duduk di rumah, atau mereka yang dipecat karena efisiensi perusahaan. Anda pasti berada pada posisi yang lebih baik daripada jutaan orang dan oleh karena itu, jangan lupa untuk bersyukur atas apa yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro