Eddie Clarke/Daily Mail
Musik

Gitaris Motorhead 'Fast Eddie' Clarke Meninggal Dunia

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 13 Januari 2018 - 00:38
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Gitaris Motorhead Eddie Clarke meninggal di usia 67 tahun. Kabar ini disampaikan oleh laman resmi Facebook band tersebut pada Kamis (11/1/2018) waktu setempat. Clarke adalah anggota terakhir yang pernah merasakan masa kejayaan band metal dari Inggris tersebut.

Melalui unggahan di laman Facebook tersebut, anggota band lainnya mengatakan bahwa gitaris yang dikenal sebagai Fast Eddie karena permainan gitarnya yang garang nan cepat, meninggal saat dia dirawat di rumah sakit karena penyakit pneumonia. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai di mana rumah sakit yang dimaksud.

Band Motorhead sendiri dibentuk di London, Inggris, pada 1975 dan telah merilis 20 album sepanjang karirnya. Pentolan dalam formasi pertama band tersebut Ian “Lemmy” Kilmister dan drummer Phil Taylor telah lebih dulu meninggal pada 2015.

Clarke terlibat dalam beberapa single terkenal dari Motorhead, termasuk pula dalam album seperti Ace of Spades, No Sleep ‘til Hammersmith, dan Motorhead yang menjadi single terkenal di Inggris pada 1981.

Setelah mencapai puncak karier bersama Motorhead, dia keluar pada 1982 dan membentuk band Fastway. Clarke sendiri sebenarnya merupakan musisi yang berasal dari genre blues. Keputusannya untuk membuat band tersebut adalah untuk kembali bermusik di jalur blues.

Bersama band tersebut, Clarke merilis album terakhir sepanjang karirnya dengan judul Make May Day, Back to Blues pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro