Gianni Versace/Mirror
Entertainment

Donatella Versace Tak Akan Nonton Serial TV Pembunuhan Kakaknya

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 14 Januari 2018 - 00:55
Bagikan

Bisnis.com, MILAN - Di saat serial televisi tentang pembunuhan desainer ternama Ialia Gianni Versace yang ditunggu-tunggu oleh publik sebentar lagi tayang di televisi Amerika Serikat, salah satu karakter utamanya yakni saudari dari sang desainer Donatella Versace mengatakan tak akan menontonnya.

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Direktur dan Wakil Presiden Versace Fashion Group yang berbasis di Milan, Italia, mengatakan hal itu dalam wawancara yang dipublikasikan oleh harian Italia, La Repubblica pada Rabu (10/1/2018) waktu setempat.

Dia berpendapat bahwa baik serial televisi atau buku tentang kematian kakaknya hanya berisi gosip dan sangat kontradiktif dengan aslinya.

"Saya belum dan tidak akan menonton serial tersebut. Karena setelah melalui semuanya, masih menyakitkan bagi saya untuk melihat bagaimana Gianni [Versace] direpresentasikan dengan penuh kebohongan," ujarnya.

Serial The Assasination of Gianni Versace: American Crime Story yang dikemas dalam sembilan episode ini menampilkan aktor Edgar Ramirez sebagai Gianni, Penelope Cruz sebagai Donatella, dan penyanyi Ricky Martin sebagai kekasih Gianni.

Tayangan yang diangkat dari buku Vulgar Favors (1999) karya penulis Maureen Orth ini diproduksi 21st Century Fox. Serial ini dijadwalkan mulai tayang di televisi Amerika Serikat pada 17 Januari 2018.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Versace, keluarga menyebut serial ini sebagai upaya untuk membuat cerita sensasional semata, drama televisi yang penuh gosip dan kontradiksi dengan kenyataan aslinya.

"Serial ini membuat kami sedih, dari sekian banyak kemungkinan untuk merepresentasikan kehidupan Gianni ke dalam layar televisi, produser malah memilih untuk menampilkan versi yang penuh distorsi dan kepalsuan yang dibuat oleh Maureen Orth," ujar Donatella Versace.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa buku tersebut penuh dengan spekulasi dan sang penulis tidak pernah sama sekali menerima informasi secara lengkap dan langsung dari pihak keluarga Gianni Versace.

Pihak keluarga juga menyebutkan bahwa Orth tidak punya pengetahuan yang cukup untuk membuat kisah tersebut, termasuk praduga tentang kondisi kesehatan Gianni.

Donatella dalam wawancara tersebut juga mengatakan bahwa salah satu kesalahan terbesar dalam buku tersebut adalah dengan menyebutkan bahwa saat terbunuh Gianni tengah berada dalam kondisi fisik yang lemah karena menderita AIDS.

Pihak keluarga menyatakan mereka akan menjauhkan diri mereka dari serial tersebut, menyatakan bahwa tayangan tersebut tidak sama sekali mendapat izin dari pihak keluarga, dan juga tidak melibatkan mereka.

Di sisi lain, pihak produser membela karyanya dengan mengatakan bahwa dalam serial tersebut pihak keluarga Versace telah diperlakukan dengan penuh hormat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro