Symphony Orchestra Korea Utara/YouTube
Fashion

Korut Kirim Orkestra ke Korsel

Dika Irawan
Senin, 15 Januari 2018 - 20:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Utara dan Korea Selatan akan terlihat akrab dalam beberapa waktu ke depan. Sebab dalam perundingan yang jarang terjadi pada Senin (15/1/2018), Korea Utara sepakat mengirim tim orkestra untuk tampil selama Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan bulan depan.

Kedua belah pihak setuju bahwa orkestra itu akan manggung di Seoul dan Gangneung dekat Pyeongchang. Kata Kementerian Unifikasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/1/2018).

Pihak Korea Utara meminta agar rombongan tersebut melintas perbatasan dengan berjalan kaki melalui Panmunjom yang berlokasi di zona demiliterisasi. Selain itu Korut juga akan mengirim tim inspeksi terlebih dahulu secepat mungkin untuk memastikan tempat pertunjukan, kondisi panggung, dan instalasi peralatan.

Di sisi lain keputusan ini diharapkan berkontribusi untuk memperbaiki hubungan dan memulihkan homogenitas budaya antar dua Korea.

Kedua Korea secara terpisah sepakat untuk mengadakan perundingan kerja pada Rabu mengenai atlet Korut yang berpartisipasi pada Olimpiade Musim Dingin. Mereka juga akan mengadakan pembicaraan yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro