Ahmad Abdul saat tampil di babak Showcase Live, Senin malam (15/1/2018)/Youtube
Show

INDONESIAN IDOL 2017: Ari Lasso Nilai Abdul Sudah Seperti Star

Yusran Yunus
Selasa, 16 Januari 2018 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juri Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 sepakat mengacungi jempol kepada kontesstan asal Kupang dengan kota audisi Denpasar Bali, Ahmad Abdul, atas performanya yang konsisten selama melewati beberapa tahap termasuk tahap showcase pertama yang dilangsungkan secara live pada Senin malam (15/1/2018).

Mendapat giliran ke-3 dari 12 kontestan yang tampil semalam, Abdul sukses membawakan lagu This Town (Nial Horan) dengan nyaris sempurna, sehingga memecahkan keheningan Studi RCTI Kebon Jeruk oleh gemuruk tepuk tangan dari para juri dan hadirin pemirsa.

Selama 10 jam tayang di Youtube, video lagu This Town oleh Abdul ini telah ditonton sebanyak 388.000-an kali.

Para juri pun menyampaikan apresiasinya. "Bagus banget nyanyikan lagunya, sama seperti penampilan-penampilan sebelumnya, seperti waktu membawakan lagu Kodaline. Karakter kamu nongol, pintar banget kamu memilih lagu dan pesannya sampai. Good," komentar Judika.

Ari Lasso mempertegas komentar Judika. "Tanpa mengurangi rasa hormat kepada peserta lain, kamu adalah yang paling konsisten performance-nya selama Indonesian Idol ini. Kekuatan kamu adalah tahu cara menonjolkan kekuatan dan meminimal kekurangan, sehingga sulit sekali mencari kekurangan kamu. Itu salah satu syarat menjadi
star," kata Ari.

Maia dan BCL memilih berkomentar pendek. "Malam ini saya semakin ngefans ke kamu," kata Maia. Sementara BCL berkata,"Kamu indah sekali menyanyinya".

Di Youtube, video-video penampilan Abdul selama Indonesian Idol berlangsung, selalu laris manis. Lagu All I Want (Kodaline) yang dinyanyikan Abdul saat babak

Eliminasi 3 sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali, kemudian lagu Lost Star (Adam Levine) saat babak Audisi lebih banyak lagi penontonnya, sudah ditonton sebanyak 3,2 jutaan kali.

Abdul adalah salah satu dari 7 kontestan yang berhasil masuk 7 Besar Perolehan Voting Terbanyak di babak showcase tahap pertama Senin malam (15/1/2018).

Berikut ini video-video penampilan Abdul dari babak Audisi hingga Showcase Live Pertama:

Lost Star (Adam Levine)

All I Want (Kodaline)

This Town (Nial Horan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro