Zelmira di Asia's Fashion Spotlight/Istimewa
Fashion

Koleksi Zelmira Hadir di Pameran dagang dan Fashion di Hong Kong

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 18 Januari 2018 - 13:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam brand modest wear Zelmira merambah pasar internasional lewat pameran dagang dan fashion show Center Stage, Asia's Fashion Spotlight 2017 di Hong Kong.

Dalam perhelatan tersebut, Zelmira menghadirkan koleksi Fall/Winter 2018 bertema WETAN Side hasil rancangan siswa-siswi SMK NU Banat yang diwakili oleh dua desainer, yaitu Rania dari siswi kelas XII dan Annida Aulia Rahmalilla siswi kelas XI

Hong Kong Fashion Week merupakan ajang pekan mode dan pameran dagang berbasis Business to Business (B2B) yang terbesar di Asia bahkan terbesar kedua di dunia.
Zelmira berpartisipasi dalam pameran dagang taraf internasional Hong Kong Fashion Week 2018 yang berlangsung pada tanggal 15-18 Januari 2018 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Pameran dagang skala internasional ini diikuti lebih dari 1.400 peserta dari 13 negara yang mencakup seluruh mata rantai dalam industri fashion global, mulai produsen garmen, bahan baku, hingga produk jadi yang dihadiri oleh buyer dari berbagai negara. Dengan mengikuti pameran dagang ini diharapkan dapat memperkenalkan Zelmira serta menjaring buyer luar negeri sekaligus memperkuat bisnis B2B ke pasar global yang lebih menantang.

Sebelumnya kiprah siswa-siswi Program Tata Busana SMK NU Banat di Kudus, Jawa Tengah itu sukses tampil dalam debutnya di panggung Indonesia Fashion Week 2015,
Eksistensi Zelmira di pasar dalam negeri pun semakin diperkuat melalui pengembangan yang meliputi segi desain, produksi, dan pemasaran. Antara lain dengan mengikuti pameran dagang dan peragaan busana di tanah air sepanjang tahun 2017, yaitu Muslim Fashion Festival (Muffest) , 23Pascal Fashion District, International Halal Lifestyle Expo dan Evolusia Fashion Show & Expo 2017.

Jaringan penjualan produk Zelmira telah memasuki sejumlah gerai, yaitu Famogal, Fashionable Moslem Gallery di Q-Big BSD City, d2-i Concept Store di Neo Soho Mall, dan e-commerce.

Produk Zelmira koleksi 2017 juga sudah dipasarkan lewat e-commerce JD.id untuk dibeli putus. Berlanjut dengan e-commerce Blibli.com yang membeli putus produk Zelmira untuk koleksi 2018. Sistem beli putus dinilai sebagai bentuk kepercayaan terhadap brand dibandingkan dengan sistem konsinyasi.

SMK NU Banat merupakan salah satu dari 15 SMK binaan Djarum Foundation di Kudus, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro