Aktor laga Advent Bangun/Youtube
Entertainment

Sejak April 2017, Aktor Laga Advent Bangun Cuci Darah

JIBI
Kamis, 18 Januari 2018 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor laga Advent Bangun tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawti Jakarta. Sempat beredar pesan berantai bahwa aktor laga Advent Bangun butuh transrfusi darah golongan O, karena gagal ginjal.

Di pesan itu juga tertulis, bagi yang berkenan membantu dipersilakan datang ke Rumah Sakit Fatmawati, tempat Advent dirawat.

Saat dikonfirmasi, Lois Sinulingga, istri Advent Bangun, membantah suaminya masih membutuhkan transfusi darah. Pasalnya, Advent Bangun sudah mendapat 3 kantong darah dan proses transfusi sudah berjalan dengan lancar.

"Kalau butuh darah enggak, transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Sebenarnya dari keluarga sudah cover," ujar Lois di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Lois menuturkan, sejak April 2017 Advent Bangun sudah menjalani cuci darah karena gagal ginjal yang dideritanya. Sementara, untuk tranfusi darah yang dilakukan saat ini karena kondisi Advent Bangun menurun.

"Memang cuci darah karena gagal ginjal, jadi bukan karena ada penyakit baru tapi gagal ginjal. Kemarin kurang minum jadi kondisinya kurang. Kalau enggak ditambah transfusi, enggak bisa cuci darah," ujar Lois.

Saat ini Advent Bangun masih harus dirawat di rumah sakit. Meski sudah mulai membaik dan dapat berkomunikasi, jadwal untuk membesuk sengaja diperketat demi menjaga kondisinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro